Meunasah Mesjid Bagikan Rp 111 Juta untuk 74 Yatim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Meunasah Mesjid Bagikan Rp 111 Juta untuk 74 Yatim

Meunasah Mesjid Bagikan Rp 111 Juta untuk 74 Yatim
Foto Meunasah Mesjid Bagikan Rp 111 Juta untuk 74 Yatim

* 1.500 Yatim Dapat Kain Sarung

LHOKSEUMAWE – Selama Ramadhan tahun ini, masyarakat Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, mengumpulkan dana sebesar Rp 111.073.000 untuk disalurkan kepada 74 anak yatim yang ada di desa tersebut.

Bantuan kepada anak yatim itu secara simbolis sudah diserahkan Keuchik Meunasah Mesjid, Rusli AB, di Masjid Al-Mabrur, Kamis (22/6) sore. Rusli mengatakan, dana tersebut merupakan sumbangan masyarakat, sumbangan jamaah tarawih, dan sebagian dari alokasi dana gampong.

“Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini kita serahkan uang tunai masing-masing satu juta rupiah dan paket kain sarung. Ada sisa dana sekitar 32 juta rupiah lagi. Sisa dana itu akan kita salurkan semuanya untuk anak yatim menjelang Hari Raya Idul Adha nanti,” ujarnya.

Sementara itu, 1.500 yatim dari Kecamatan Syamtalira Aron, Matangkuli, Tanah Luas dan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, menerima bantuan kain sarung dari Lembaga Pemuda Rakyat Aceh Republik Indonesia (Lemparari) Aceh Utara, Jumat (23/6). Bantuan itu diserahkan Abi Lampisang (penasehat Lemparari).

Selain itu, Pengurus Masjid Baitul Aman Desa Matang Mane, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Kamis (22/6) malam menyerahkan kain sarung ke puluhan jamaah yang rutin yang melaksanakan shalat tarawih serta jamaah yang menjadi imam shalat. Sedangkan Zaratev NV, menyerahkan paket sembako, kain sarung dan santunan kepada 80 yatim yang berasal dari Desa Bluka Teubai, Bangka Jaya, dan Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Bantuan itu diserahkan Mardi Gaharu perwakilan Zaratex NV di Masjid Al Chaidir Desa Bluka Teubai.(bah/jaf) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id