Rabithah Thaliban Sebar 1.000 Alquran untuk Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rabithah Thaliban Sebar 1.000 Alquran untuk Aceh

Rabithah Thaliban Sebar 1.000 Alquran untuk Aceh
Foto Rabithah Thaliban Sebar 1.000 Alquran untuk Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Pengurus Besar Rabithat Thaliban Aceh (PB RTA) menyebarkan 1.000 Alquran kepada puluhan meunasah, balai pengajian, dan komunitas mualaf di Aceh.

Sekjen PB RTA, Tgk Marbawi Yusuf, didampingi Koordinator Gerakan Wakaf 1.000 Alquran, Tgk Muslem Hamdani, kepada URI.co.id, sebanyak seribu lebih Alquran ini mereka kumpulkan dari berbagai elemen masyarakat Aceh.

“Kami mulai menggalang gerakan wakaf Alquran ini sejak sebulan sebelum Ramadhan. Melalui media sosial milik anggota dan simpatisan RTA, serta forum-forum pengajian yang diisi oleh pengurus RTA,” kata Tgk Marbawi.

Kurang dari sebulan, lanjut Marbawi, jumlah Alquran yang dikumpulkan telah melebihi target. “Seminggu sebelum masuk Ramadhan, sebanyak seribu lebih Alquran wakaf ini mulai kita bagikan secara bertahap, ke meunasah dan balai pengajian di kawasan pedalaman dan perbatasan Aceh, serta komunitas mualaf di Banda Aceh,” ujarnya.

“Program ini berakhir hari ini (Jumat, 23/6), dengan penyerahan 30 Alquran wakaf kepada salah satu balai pengajian di pedalaman Pidie,” tambah Tgk Marbawi.

Sekjen PB RTA ini menuturkan, program wakaf Alquran ini digagas pihaknya karena menemukan fakta banyak balai-balai pengajian dan meunasah di daerah pedalaman, sangat minim Alquran.

Sementara di sisi lain, banyak masyarakat di kawasan perkotaan yang ingin menyumbang Alquran. Hal ini, kata Tgk Marbawi, terlihat dari sambutan antusias dari jamaah saat dirinya mengisi majelis taklim di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Nah, inilah yang ingin difasilitasi oleh RTA, mengkoneksikan antara orang yang ingin menyumbang dengan yang membutuhkan,” katanya.

Koordinator Gerakan Wakaf 1.000 Alquran PB RTA, Tgk Muslem Hamdani mengatakan, ke depan pihaknya berencana menggalang dan menyalurkan sejuta Alquran dari dan untuk masyarakat Aceh. (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id