WH dan Polisi Berdamai | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

WH dan Polisi Berdamai

WH dan Polisi Berdamai
Foto WH dan Polisi Berdamai

* Kasus Teror Kantor WH oleh Delapan Oknum Polisi

LHOKSEUMAWE – Satpol PP dan WH Lhokseumawe dan Polres Lhokseumawe, sepakat menyelesaikan secara damai kasus teror dan perusakan Kantor Satpol dan WH, yang terjadi Kamis (22/6) dinihari. Delapan oknum polisi yang diduga melakukan teror itu akan diproses secara internal. Polisi juga akan mengganti kaca-kaca yang rusak.

Kesepakatan damai itu disampaikan Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kabag Ops Kompol Ahzan dalam konfrensi pers yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (22/6) sore. Ikut hadir dalam konferensi pers tersebut Kasatpol PP dan WH Lhokseumawe, Irsyadi.

Informasi yang diperoleh Serambi, pada Kamis dinihari sekitar pukul 01.45 WIB, sejumlah pria bersebo menggunakan sejumlah sepeda motor mendatangi Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe. Lalu mereka melempar botol ke jendela kantor tersebut, hingga beberapa lembar kaca jendela pecah. Selanjutnya para pelaku itu kabur.

“Saat kejadian itu anggota kami sedang berada di dalam kantor. Setelah mendengar suara kaca pecah langsung ke luar dan sempat melihat sejumlah pria yang kabur naik sepeda motor,” kata Kasatpol PP dan WH Lhokseumawe, Irsyadi, beberapa jam setelah kejadian. Setelah itu pihaknya langsung melapor ke polisi.

Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan mengatakan, setelah menerima laporan, tim yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha melakukan penyelidikan. Dalam tempo empat jam, terungkap bahwa pelakunya adalah delapan oknum polisi yang bertugas di Polres Lhokseumawe. Sehingga langsung diproses secara internal.

“Mereka (oknum polisi) melakukan hal itu karena beberapa hari sebelumnya, WH sempat menegur salah satu oknum tersebut yang sedang duduk dengan teman wanitanya. Kemungkinan karena sakit hati, maka melakukan aksi tersebut,” kata Kompol Ahzan.

Ahzan menambahkan, setelah berkoordinasi dengan Satpol PP dan WH, akhirnya disepakati kasus itu diselesaikan dengan damai, demi kelancaran tugas bersama. Apalagi saat ini ada kerja sama antara Polres Lhokseumawe dan Satpol PP terkait pendampingan dalam penyelidikan kasus-kasus pelanggaran qanun. “Tapi delapan oknum polisi itu tetap kita hukum disiplin dan kini sudah ditahan, dan kami akan ganti kaca yang pecah,” pungkas Kompol Ahzan.

Kasatpol PP dan WH Lhokseumawe, Irsyadi mengakui sudah sepakat menyelesaikan kasus tersebut secara damai. Ia berharap kejadian yang sama tidak terjadi lagi. “Satpol PP WH dan polisi harus selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing,” demikian Irsyadi.(bah) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id