DPP IKAN Serahkan Santunan di Rumah Rehabilitasi Yakita | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPP IKAN Serahkan Santunan di Rumah Rehabilitasi Yakita

DPP IKAN Serahkan Santunan di Rumah Rehabilitasi Yakita
Foto DPP IKAN Serahkan Santunan di Rumah Rehabilitasi Yakita

URI.co.id, BANDA ACEH – Keluarga Besar Ikatan Keluarga Anti Narkoba ((IKAN) Aceh kembali menggelar santunan buka puasa bersama di Rehabilitasi Napza Yakita Banda Aceh, Senin (19/6/2017).

Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan santunan buka puasa bersama di tiga pusat rehabilitasi napza yang sebelumnya sudah dilakukan di Rumoh Harapan Aceh dan Sirah. Kegiatan ini juga di dukung oleh Dharma Wanita Bank Aceh, Pusat Studi Wanita Universitas Serambi Mekkah, PKK Provinsi Aceh, Family Support Group, CBR Club Indonesia, Ilmaka Aceh, Taman Edukasi Anak Pemulung, Gerakan Peduli Disabilitas (Gertas Aceh), DPD IKAN Banda Aceh, Aceh Besar dan Barisan Muda IKAN pada kesempatan tersebut.

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Darwati A Gani, dr M Ridwan SpJ, Yulia Arba, Safrizal, Bunda Tetty, Ibu Yessi Dinkes Aceh dan seluruh pengurus DPP IKAN yang telah menginfakkan sebagian rezekinya untuk kegiatan santunan buka puasa bersama rehabilitasi napza.

Syahrul juga memberikan motivasi kepada residen (pasien yang sedang menjalani rehabilitasi narkoba) bahwa mereka tidaklah sendiri dalam upaya memulihkan diri dari ketergantungan terhadap narkoba hari ini. Mereka semua hadir disini sebagai bentuk dukungan terhadap residen agar residen menyadari bahwa ada kehidupan yang jauh lebih baik di luar rehabilitasi napza yang sudah menanti mereka untuk menggapai sebuah harapan yang indah. Jangan biarkan narkoba menghancurkan masa depan.

“Saya yakin sahabat – sahabat residen adalah orang – orang yang tangguh. Residen harus memiliki komitmen yang tinggi dan keyakinan untuk pulih,” ujar Syahrul.

Kegiatan buka puasa bersama residen ysng berlangsung dengan penuh keakraban dibarengi dengan kata sambutan dari Ismawirna dari Pusat Studi Wanita Universitas Serambi Mekkah. Ia berpesan kepada residen bahwa pada dasarnya residen merupakan bagian dari masyarakat.

“Tidak perlu merasa rendah diri dan berharap setelah selesai menjalani rehabilitasi rediden mampu kembali bersosialisasi dengan baik bersama keluarga dan lingkungannya serta harus menghindari pergaulan dengan orang – orang yang masih berkecimpung dengan narkoba,” ujarnya.

Pada kegiatan buka bersama pimpinan Yakita Aceh Muhammad Ikhsan berterima kasih kepada Keluarga Besar IKAN dan seluruh pendukung.

“Kegiatan ini sungguh memberikan dampak yang sangat positif terhadap residen dan Ikhsan juga berharap kepada IKAN untuk sama-sama kita selamatkan generasi bangsa dari ancaman narkoba dan juga mengingatkan residen bahwa kehadiran IKAN dan pendukung lainnya sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap residen,” ujar Muhammad Ikhsan.

Kegiatan santunan buka bersama ini di tutup dengan tausiyah singkat dari ustad Juanda yang menyampaikan bahwa ampunan, pertolongan dan kasih sayang Allah jauh lebih besar dibanding kejahatan apapun yang dikukan manusia, kecuali dosa syirik.

Juanda mengajak residen untuk memanfaatkan sisa ramadhan ini sebagai momentum untuk membersihkan diri dari pengaruh narkoba.(***) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id