Rektor UIN Ar-Raniry Dukung Pencegahan Narkoba di Kampus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rektor UIN Ar-Raniry Dukung Pencegahan Narkoba di Kampus

Rektor UIN Ar-Raniry Dukung Pencegahan Narkoba di Kampus
Foto Rektor UIN Ar-Raniry Dukung Pencegahan Narkoba di Kampus

URI.co.id, BANDA ACEH – UIN Ar-Raniry bersinergi dengan DPP IKAN dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus tersebut.

Rektor UIN Ar Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA menyambut baik atas kunjungan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) dan Barisan Muda IKAN diruang kerjanya, Rabu (21/6/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Prof Dr Farid Wajdi menyampaikan kekhawatirannya terhadap maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan generasi muda bangsa.

Terkait permasalahan narkoba Kampus UIN Ar-Raniry juga sudah pernah mengadakan kerjasama dengan BNNP Aceh.

“Kami sudah pernah mengadakan kerjasama dengan BNNP Aceh. Namun saat ini belum ada lagi tindak lanjut dari kerjasama tersebut,” kata Prof Farid Wajdi Ibrahim.

Rektor UIN Ar-Raniry itu juga menyampaikan selain narkoba terutama di Aceh ini juga banyak permasalahan dan kerusakan moral yang terjadi pada generasi muda.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Umum DPP IKAN Syahrul Maulidi SE MSi yang didampingi oleh Asmarita (Bendahara Umum), Rizza Manda (Wakil Sekum), Karjuniwati (Psikolog) dan Syauki (Barisan Muda IKAN) menyampaikan bahwa DPP IKAN mengharapkan adanya kerjasama antara kedua lembaga ini dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan Kampus UIN Ar-Raniry.

Syahrul juga menyampaikan bahwa sekarang DPP IKAN sudah membentuk Barisan Muda IKAN yang akan dilantik setelah lebaran, tujuan BM IKAN ini dibentuk salah satunya adalah untuk menyelamatkan mahasiswa dan generasi muda dari ancaman serta bahaya laten narkoba.

Kehadiran BM IKAN ini juga direspon dengan sangat positif oleh Prof Dr Farid Wajdi dan mengatakan mahasiswa itu harus aktif diberbagai organisasi gunanya untuk menghindari mahasiswa dari pergaulan yang tidak baik dan pengaruh dari para bandar narkoba.

“Para pelaku kejahatan narkoba sangat pintar dalam mempengaruhi generasi muda,” ungkap rektor UIN Ar-Raniry tersebut. Syauki selaku perwakilan dari Barisan Muda IKAN juga berharap adanya kerjasama sosialisasi dan pencegahan bahaya narkoba pada kegiatan Orienatasi Mahasiswa Baru dan pada kegiatan – kegiatan mahasiswa KKN.

Pertemuan antara DPP IKAN dengan Rektor UIN Ar Raniry telah melahirkan beberapa kesepakatan. Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim menyetujui adanya MoU dengan IKAN dan juga diberikan kesempatan kepada Barisan Muda IKAN untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba pada kegiatan orientasi mahasiswa baru dan KKN. Hasil pertemuan ini akan segera ditlindak lanjuti oleh kedua belah pihak. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id