Jangan Balap-balap Nanti Keluar Suku Mante! | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jangan Balap-balap Nanti Keluar Suku Mante!

Jangan Balap-balap Nanti Keluar Suku Mante!
Foto Jangan Balap-balap Nanti Keluar Suku Mante!

URI.co.id, BANDA ACEH – Saban tahun, setiap lebaran Idul Fitri, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar punya cara unik untuk mengingatkan pengendara yang sedang melakukan mudik.

Sejumlah spanduk peringatan agar berhati-hati di jalan raya, dipasang di pinggir jalan. Uniknya, spanduk itu berisi peringatan yang kocak.

Seperti lebaran tahun lalu, hampir semua spanduk yang dipasang di wilayah Aceh Besar, tepatnya di jalan Banda Aceh-Medan kawasan Lembah Seulawah, Aceh Besar, berisikan peringatan dengan kata-kata yang memantik tawa para pengendara yang membacanya.

Misalnya, “Rossi aja jatuh bang, apalagi abang, Rossi KW”. Kata-kata itu tertulis pada spanduk berwarna putih.

Ada juga seperti ini, “Nyawa abang aja nggak dijaga, apalagi nyawa adek. Lelah adek bang”.

Atau ada yang begini, “Bang pelan-pelan, adek tegang kali ini, pleaaseee…”

Tahun ini, tampaknya tim kreatif Satlantas Aceh Besar tak kehabisan ide untuk menebar peringatan-peringatan unik bagi pengendara melalu spanduk-spanduk.

Sejumlah spanduk peringatan dengan tulisan kocak mulai dipasang. Akun instagram @satlantasacehbesar pun mulai memposting sebuah foto spanduk tersebut.

Peringatannya, mengingatkan para pembaca pada isu suku mante, yang sempat viral di Aceh beberapa waktu lalu, gegara video yang diunggah oleh pengguna trail ke akun yutubnya.

“Jangan Balap-balap, nanti keluar suku mante”. Kata-kata itu tertulis pada spanduk berwarna abu-abu. Bisa dipastikan, lokasi spanduk tersebut di kawasan Seulawah atau Saree Aceh Besar.

Postingan spanduk bertuliskan suku mante itu memantik ragam komentar oleh warga net pengguna jejaring penggunggah foto (instagram).

“Hahaha, jangan tulis-tulis suku mante, nanti keluar dia,” tukis akun @agustrisna552.

Akun @merialva_ juga berkomentar unik. “Jangan balap-balap bang, ntar ketabrak jodohmu, si mimin ade-ade aje, suku mante pula tu,” tulisnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, postingan foto spanduk tersebut sudah disukai oleh 2.163 dan dikomentari sedikitnya 52 akun instagram pengikut @satlantasacehbesar. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id