PT Semen Indonesia Gelar Pasar Murah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PT Semen Indonesia Gelar Pasar Murah

PT Semen Indonesia Gelar Pasar Murah
Foto PT Semen Indonesia Gelar Pasar Murah

* Sekaligus Santuni Yatim di Pidie

BANDA ACEH – PT Semen Indonesia Group menggelar pasar murah dan santunan yatim di Kecamatan Muara Tiga dan Batee, Pidie, Selasa (20/6). Dalam pogram BUMN Hadir untuk Negeri tersebut, perusahaan menyediakan 5.000 paket kepada warga wilayah ring satu yang akan dibangun pabrik semen di Pidie itu.

Adapun paket sembako dijual dalam pasar murah tersebut, yakni 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 5 pcs mie instans. Harganya hanya Rp 25.000 per paket. Sedangkan hasil penjualan tersebut digunakan untuk menyantuni 1.100 yatim di Kecamatan Muara Tiga dan Batee.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Aceh (SIA), Ir Bahar Syamsu dalam sambutannya saat acara seremonial itu mengatakan pogram pasar murah bagi desa ring satu pembangunan pabrik semen, merupakan bagian dari rangkaian safari Ramadhan 1438 H PT SIA yang juga dilakukan PT Semen Indonesia Group di daerah beroperasinya perusahaan. Tujuannya untuk bersilaturrahmi dan berbagi bersama dengan masyarakat di lingkungan pabrik semen.

“Ini merupakan pasar murah kedua kalinya setelah tahun lalu. Insya Allah ke depan saat pabrik sudah beroperasi, akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang diberikan perusahaan kepada masyarakat. Hasil penjualan kami santuni anak yatim yang ada di dua kecamatan ring satu lokasi pembangunan pabrik, jadi tidak ada pengambilan keuntungan perusahaan disini, dari rakyat untuk rakyat,” kata Bahar seperti dikutip lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Turut hadir dalam acara ini Komisaris Utama PT Semen Idonesia Aceh, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pidie, Forum Pimpinan Kecamatan Batee dan Muara Tiga, perangkat gampong dua kecamatan tersebut, tokoh agama dan adat, ratusan anak yatim, serta tamu dan undangan lainnya. (sal) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id