Jelang Idul Fitri, Kota Blangpidie Dipadati Pengunjung | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jelang Idul Fitri, Kota Blangpidie Dipadati Pengunjung

Jelang Idul Fitri, Kota Blangpidie Dipadati Pengunjung
Foto Jelang Idul Fitri, Kota Blangpidie Dipadati Pengunjung

URI.co.id, BLANGPIDIE– Usaha pertokoan Kota Blangpidie, ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dipadati pengunjung untuk berbelanja beragam kebutuhan lebaran Idul Fitri 1438 H/2017 M, Rabu (21/6). Pengunjung terus meninggkat sampai H-1 Idul Fitri sehingga sebagian besar toko melayani pembeli sampai malam hari.

Pantauan URI.co.id, pengunjung datang berbagai pelosok kawasan Kabupaten Abdya. Ada juga datang dari luar, terutama dari Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Nagan Raya. Pengunjung dari luar terpantau dari banyak mobil pribadi pelat luar Abdya parkir di jalan-jalan ‘kota dagang’ tersebut.

Pengunjung yang semakin padat untuk berbelanja beragam kebutuhan lebaran. Beberapa pekerja toko yang sempat ditanyai Serambi menjelaskan, bahan kebutuhan lebaran yang menjadi sasaran, terutama pakaian jadi anak-anak dan para remaja.

Peralatan rumah tangga, seperti sofa, tempat tidur dan barang elektronik laris manis, seperti tivi dan kulkas sejak menjelang lebaran. Masyarakat juga memadati toko-toko yang menjual emas perhiasan.

Pelayan toko yang menyediakan bahan konveksi sibuk melayani pembeli yang menyesaki ruangan pertokoan. Suasana tampak riuh dengan tawar menawar harga barang antara pembeli dengan pemilik toko. “Menjelang lebaran seperti sekarang ini, pengunjung memang meningkat tajam,” kata salah seorang pedagang di Jalan Selamat.

Jumlah pengunjung yang meningkat juga mendatangkan berkah terhadap para juru parkir. Kendaraan roda dua dan roda empat dalam jumlah besar butuh lokasi parkir tentu menambah pendapatan bagi mereka. Tetapi jumlah kendaraan yang membludak membuat kewalahan juri parkir karena tidak tersedia lokasi parkir yang memadahi sehingga sebagian kendaraan roda empat parkir di atas sebagian badan Jalan Selamat.

Sanking ramai pengunjung, maka sebagian besar usaha pertokoan di Kota Blangpidie buka malam hari belakangan ini untuk melayani pebeli. Suasana malam, selepas shalat tarawih tampak sangat semarak, terutama di Jalan Pasar Baru dan Jalan Selamat. Terlebih lagi, pasar malam beroperasi di Jalan Central atau depan Asrama Kodim 0110 Abdya.

Susana kota Blangpidie padat pengunjung sampai malam hari terus berlanjut sampai satu hari menjelang Idul Fitri atau sampai Jumat (24/6/2017) malam mendatang. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id