Pengadaan Barang/Jasa Akan Diumumkan Terbuka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengadaan Barang/Jasa Akan Diumumkan Terbuka

Foto Pengadaan Barang/Jasa Akan Diumumkan Terbuka

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh akan mengumumkan pelbagai paket pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2016 melalui media massa. Transparansi akan memberikan kesempatan yang sama kepada masyarakat maupun dunia usaha untuk berpartisipasi aktif dan bahkan ikut mengawasi penyelenggaraan pembangunan di Aceh.

Demikian pernyataan Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah dalam sambutannya sebelum penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Aceh dengan Harian Serambi Indonesia tentang pengumuman lelang pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2016 di Restoran Pendopo, Senin pagi (14/3).

“Ini terobosan keterbukaan dan tidak ada sesuatu yang ditutupi. Silakan berpartisipasi secara sehat dan turut mengawasi agar penyelenggaraan pembangunan menjadi lebih baik dan transparan,” ujar Gubernur Zaini.

Gubernur menambahkan, bahwa sejak awal Pemerintah Aceh telah melaksanakan tender terbuka melalui Biro Pembangunan. Dengan pelaksanaan tender terbuka, Gubernur Aceh berharap mampu meminimalisir terjadinya hal-hal negatif.

“Jika pun ada faktor X, maka kita berharap faktor X yang terjadi adalah faktor X yang positif dan bukan yang negatif. Sehingga semua akan berjalan dengan cepat,” ujar lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara itu.

Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan Pemerintah Aceh kepada Harian Serambi Indonesia untuk menyelenggarakan amanah perundang-undangan, yaitu menyiarkan pelelangan proyek secara terbuka kepada masyarakat.

Sjamsul Kahar menambahkan, penandatangan nota kesepahaman ini telah menunjukkan niat baik Gubernur selaku kepala Pemerintahan Aceh dan seluruh jajarannya untuk membuka dan menyiarkan seluruh informasi yang berkaitan dengan proyek-proyek yang akan diselenggarakan selama tahun 2016 agar diketahui oleh masyarakat luas.

“Ini adalah terobosan yang luar biasa. Kami insan media menilai selama ini karena kurang terbukanya proses pelelangan telah mengakibatkan lambatnya pelaksanaan proyek. Dengan terobosan ini, apalagi prosesnya dipercepat, tentu hal ini sangat dinantikan oleh masyarakat,” lanjut Sjamsul Kahar.

Proses penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Gubernur Aceh selaku Kepala Pemerintahan Aceh bersama Pimpinan Harian Serambi Indonesia, Sjamsul Kahar didampingi Sekda Aceh, Drs Dermawan MM dan Kepala Biro Pembangunan Setda Aceh, Nurchalis Sp.

Kegiatan yang berlangsung di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Syari’at Islam, Kepala Biro Humas Setda Aceh, dan unsur pimpinan Harian Serambi Indonesia.(humasaceh/nas) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id