Pimpinan DPRK Ingatkan Mawardi Tepati Janji Kampanye | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pimpinan DPRK Ingatkan Mawardi Tepati Janji Kampanye

Pimpinan DPRK Ingatkan Mawardi Tepati Janji Kampanye
Foto Pimpinan DPRK Ingatkan Mawardi Tepati Janji Kampanye

JANTHO – Pelantikan bupati dan wakil bupati Aceh Besar diperkirakan sekitar tanggal 6 atau 7 Juli 2017. Seiring dengan makin dekatnya jadwal pelantikan tersebut, Pimpinan DPRK mengingatkan bupati dan wakil bupati terpilih agar menjalankan program dan janji yang pernah disampaikannya saat kempanye dulu.

“Kemungkinan pelantikan bupati sekitar tanggal 6 atau 7 Juli. Itu info yang saya dapat dari Sekwan (sekretaris dewan) yang mengikuti rapat di kantor gubernur dua hari lalu,” ungkap Wakil Ketua II DPRK Aceh Besar, Zulfikar SH, kepada Serambi, Selasa (20/6).

Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dimaksudkan Zulfikar adalah Mawardi Ali dan Husaini A Wahab. Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilkada Serentak 15 Februari 2017 lalu.

Zulfikar melanjutkan, masyarakat Aceh Besar sangat berharap agar bupati dan wakil bupati terpilih merealisasikan program-program yang disampaikan dalam masa kampanye dulu, baik yang ada di dalam visi misi maupun janji verbal (lisan) yang disampaikan dalam kampanye.

“Salah satu program prioritas yang disampaikan, yang saya juga ikut mendengar langsung, adalah pelaksanaan pendidikan terpadu di seluruh Kabupaten Aceh Besar,” ucapnya.

Menurut Zulfikar, pelaksanaan pendidikan terpadu ini sangat bagus, salah satunya untuk menghindari maraknya penggunaan narkoba di lingkungan remaja. Sistem pendidikan ini juga sudah dilakukan di sekolah-sekolah swasta.

Dalam pendidikan terpadu ini, pelajar atau siswa, nantinya seusai mengikut aktivitas belajar umum di sekolah, setelahnya akan dilanjukan dengan mengikuti pendidikan agama, latihan kepemimpinan maupun kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

“Ini harus menjadi program 100 hari kepemimpinan Mawardi dan H Husaini A Wahab. Komitmen ini harus dipertegas, jangan cuma menjadi slogan masa kampanye. Saya sebagai Pimpinan DPRK siap mendukung, dan sebaliknya, juga siap fight (melawan) apabila program ini tidak terlaksana,” pungkas politisi Partai NasDem ini.(yos) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id