22 Anak Yatim Piatu Geulumpang Payong Terima Santunan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

22 Anak Yatim Piatu Geulumpang Payong Terima Santunan

22 Anak Yatim Piatu Geulumpang Payong Terima Santunan
Foto 22 Anak Yatim Piatu Geulumpang Payong Terima Santunan

BLANGPIDIE – Sebanyak 22 orang anak yatim piatu Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima santunan sebesar Rp 1 juta per orang, Senin (19/6) di Mushala Nurul Iman.

Ketua Panitia Santunan Yatim Desa Geulumpang Payong, Rusman Alian mengatakan uang yang diserahkan itu merupakan sumbangan dari masyarakat Geulumpang Payong yang berada di Abdya dan luar Abdya, serta hasil sejumlah kotak amal.

“Jumlah santunan ini meningkat dari tahun lalu, yang hanya Rp 650 ribu per orang. Isyaallah tahun depan akan kita berikan santunan serupa dan kita berupaya uangnya lebih besar lagi,” ujar Rusman Alian yang mantan Wakil Ketua DPRK Abdya ini.

Dalam kesempatan itu, Rusman Alian berharap jika ada masyarakat Geulumpang Payong yang berada di luar Abdya dan ingin menyumbang bisa kirim ke rekening Panitia Santunan Yatim Geulumpang Payong, Nomor Rekening 7087631235 (Bank Mandiri Syariah).

Menurut Rusman santunan anak yatim itu, telah dilaksanakan sejak tiga tahun yang ikut melibatkan perangkat desa dan pengurus tengku imam Mushala Nurul Iman. “Selain menjelang Idul Fitri, kita juga menyantuni anak yatim piatu ini pada hari besar islam lainnya,” kata Rusman didampingi Kepala Desa Geulumpang Payong, Syafii. Kepala Desa Geulumpang Payong, Syafii dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada sejumlah donatur yang telah menyumbang dan menyukseskan acara santunan anak yatim piatu tersebut.

Setelah menyerahkan santunan kepada 22 orang anak yatim, acara itu ditutup dengan buka puasa bersama. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id