Irwandi Tegaskan tak Berselisih dengan Tiyong | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Irwandi Tegaskan tak Berselisih dengan Tiyong

Irwandi Tegaskan tak Berselisih dengan Tiyong
Foto Irwandi Tegaskan tak Berselisih dengan Tiyong

URI.co.id, BANDA ACEH – Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf, menegaskan tidak ada gesekan antara dirinya dengan Ketua Tim Pemenangan Irwandi-Nova pada Pilkada 2017, Samsul Bahri alias Tiyong.

“Pane na karu. Nyan ken propaganda. (Mana ada gesekan, itu kan propaganda),” ujar Irwandi sambil tertawa lebar, saat berkunjung ke kantor Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Selasa (20/6/2017) siang.

Baca: Irwandi Mendadak Kunjungi Serambi

Pernyataan Irwandi tersebut disampaikan menanggapi pertanyaan URI.co.id, terkait selisih paham antara Irwandi Yusuf dan Samsul Bahri di Facebook beberapa hari lalu.

“Watee peugot status, long duek hinoe, si Tiyong duek di sinoe,” kata Irwandi seraya memeragakan tangan, menunjukkan posisi duduk antara dirinya dan Tiyong yang saling bersebelahan.

Irwandi yang juga Ketua Umum PNA menambahkan, kala itu Tiyong mengatakan kepada dirinya untuk melempar status guna menguji tanggapan masyarakat. “Namun setelah melihat beragam tanggapan, Si Tiyong jadi takut sendiri,” kata Irwandi sembari kembali tertawa lebar.

Disinggung terkait kepengurusan baru Partai Nasional Aceh (PNA) yang telah berubah nama menjadi Partai Nanggroe Aceh (PNA), Irwandi mengatakan struktur kepengurusan PNA sudah diserahkan ke Kanwil Kemenkumham Aceh, dan saat ini sedang dalam proses verifikasi.

Dalam struktur PNA, Irwandi Yusuf menjabat sebagai Ketua Umum, sementara Samsul Bahri bin Amiren alias Tiyong  menjabat sebagai Ketua Harian.

Untuk diketahui, kesan adanya perselisihan antara dua petinggi PNA ini mencuat ketika Samsul Bahri alias Tiyong mengunggah status bernada protes atas kebijakan Irwandi, di akun Facebook miliknya, Samsul Samsul, Selasa, 13 Juni 2017.

“Menjelang fit and proper test…hampir dipastikan para pengkhianat menjadi penguasa………bersiap2 lah kawan2 semua kita akan usir mereka walaupun harus melawan pihak istana …….para kucing2 tdur akan di pastikan jadi raja di dapur andai kita lengah….,,,, lawan lawan dan lawan meskipun kita lapar,” cuit Tiyong.

Cuitan Tiyong ini mendapat ratusan tanggapan. Sebagian warganet menganggap status ini menunjukkan bahwa dua orang yang saling bahu membahu dalam memenangkan Pilkada Aceh 2017 ini, mulai pecah kongsi.

Apalagi, Irwandi Yusuf juga ikut mengomentari status bernada emosi dari Tiyong tersebut.

“Adab dan sopan beugot tajaga. Hana gura ba su raya. Su leubeh raya nibak nyan ka kayem lon deungoe, jipeugah tuhan jilawan. Ladom ureueng bangga ngon basa perlawanan. Sang deuh heroisme sinan. Kira2 meunyoe han leupah ta’uet bek ta’ap. Yg nilai geutanyoe ureueng laen. Ureueng jikhem watee tanyoe marit peudeuh dagok dan tapike le tanyoe nyan jikhem kagum. Yg sebenarnya tengoh jikhem untuk mengejek beukum. Beuteugoh-teugoh rakan eee. Bek tapeulhara rimueng lam babah. Teurimònggeunaséh.”

“Jangan nodai kemenangan rakyat dengan paranoia. Jangan mengklaim pahlawan seorang diri atau sekomplot. Semua orang berjasa sesuai kemampuannya,” tulis Irwandi lagi. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id