Skenario Gagal di LP Langsa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Skenario Gagal di LP Langsa

Foto Skenario Gagal di LP Langsa

KAPOLRES Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono dalam konferensi pers yang dilaksanakan Senin (14/3) membeberkan kronologis kasus percobaan penyelundupan senjata ke LP Langsa termasuk skenario besar yang sudah disusun oleh pelaku.

Menurut AKBP Anang, setelah Rizal Aulia memiliki dua pucuk senjata plus pelurunya, dia pun mengajak Mumun (yang lolos waktu penyergapan di SPBU Muara Satu) untuk aksi pembebasan sejumlah napi LP Langsa.

Rencana awal, saat sampai di LP Langsa, Mumun membezuk Kobra. Saat satu pucuk senjata sudah di tangan Kobra, maka mereka pun langsung beraksi untuk membebaskan lima napi di sana. “Bila berhasil bebas, Mumun dan Rizal akan dibayar Rp 30 juta. Dana tersebut ditanggung oleh Afniruddin,” kata Kapolres Lhokseumawe.

Ditambahkanya, untuk sementara ini, Polres Lhokseumawe telah menetapkan dua DPO, yakni Mumun yang lolos saat penyergapan di SPBU Muara Satu dan satu lagi Atam yang menjual senjata kepada Rizal. “Menurut informasi, Atam sudah melarikan diri ke Malaysia,” demikian Kapolres Lhokseumawe.(bah) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id