DPP Gerindra Berhentikan Ilham Pangestu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPP Gerindra Berhentikan Ilham Pangestu

DPP Gerindra Berhentikan Ilham Pangestu
Foto DPP Gerindra Berhentikan Ilham Pangestu

LANGSA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akhirnya memberhentikan Ilham Pangestu, dari anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari surat pengunduran diri yang dilayankan Ilham Pangestu ke DPP Partai Gerindra.

SK pemberhentian Ilham Pangestu, nomor : 04-0065/Kpts/DPP-Gerindra/2017 tanggal 3 April 2017, ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum, H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, H Ahmad Muzani.

Dalam SK disebutkan bahwa pemberhentian itu atas usulan Surat DPD Partai Gerindra Aceh Nomor: AC/03-016/A/DPD-Gerindra/2017 tanggal 14 Maret, tentang ususlan Pergantian Antar Waktu (PAW), Ilham Pangestu anggota Fraksi Partai Gerindra DPRK Kota Langsa, yang mengundurkan diri sebagai anggota Partai Gerindra pada 27 Februari 2017 karena menjadi anggota partai politik lain.

Surat Keputusan DPP Partai Gerindra tersebut diserahkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Langsa, A Rahman Puteh, didampingi Sekretarisnya, Irwanto, diterima Ketua DPRK Langsa, Burhansyah SH dan Sekretaris DPRK, Syamsul Bahri SAg, di ruang kerja Ketua DPRK setempat, Senin (19/6).

Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, kepada Serambi, kemarin, mengatakan DPRK Langsa telah menerima surat keputusan pemberhentian Ilham Pangestu dari anggota Partai Gerindra, yang salinannya diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Langsa.

Selanjutnya, kata Burhansyah, pimpinan DPRK Langsa akan menyurati Gubernur Aceh melalui Wali Kota Langsa. Dikatakannya, untuk pemberhentian anggota DPRK Langsa harus melaui surat keputusan gubernur, karena anggota DPR diangkat melalui surat keputusan gubernur, bukan melalui surat keputusan dari partai politik. Apabila surat pemberhentian dari gubernur sudah ada, maka DPRK Langsa baru akan melakukan proses PAW terhadap Ilham Pangestu.(zb) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id