Komisi C DPRK Tolak Lakukan Pansus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Komisi C DPRK Tolak Lakukan Pansus

Komisi C DPRK Tolak Lakukan Pansus
Foto Komisi C DPRK Tolak Lakukan Pansus

BLANGPIDIE – Ketua Komisi C DPRK Abdya Julinardi menolak melakukan Pansus realisasi APBK 2016. Pasalnya, pembentukan Pansus itu dinilai ilegal. “Secara tata tertib (Tatib), yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah melakukan perombakan AKD. Karena masa kerja DPRK telah memasuki 2 tahun 6 bulan,” kata Ketua Komisi C DPRK Abdya, Julinardi.

Dalam SK Pansus nomor 11/kep/DPRK/2017 tentang pembentukan Pansus, Julinardi mengaku ditunjuk sebagai ketua tim Pansus III yang membidangi keuangan dan pembangunan.

“Paripurna beberapa waktu lalu itu aneh. Seharusnya SK itu dibacakan saat paripurna, bukan diserahkan seperti ini. Makanya saya tolak lakukan pansus sebelum dibentuk AKD,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Abdya Bermartabat, Nurdianto mengaku pihaknya juga menolak melakukan Pansus Realisasi APBK 2016, jika belum dilakukan perombakan AKD.

“Jika pansus ini tetap dilakukan, kami meminta penegak hukum untuk mengusut penggunaan anggaran pansus itu, karena pembentukannya menyalahi aturan,” ujar Ketua Fraksi Abdya Bermartabat itu seraya menyebutkan ada 12 anggota DPRK yang menolak melakukan pansus.

Ke-12 anggota DPRK Abdya yang menolak Pansus itu terdiri atas 3 tiga anggota DPRK dari Partai Demokrat, 2 anggota dari Hanura, 2 anggota DPRK dari PKB, satu dari PKPI, PNA, Partai Golkar, PBB, dan Partai Gerindra.

Informasi yang diperoleh Serambi, sejak Pansus dibentuk dalam sidang paripurna pada Kamis (15/6) lalu, sejumlah anggota DPRK Abdya belum turun ke lapangan. Salah seorang pimpinan yang ikut dalam paripurna lalu malah dikabarkan telah berangkat ke Jakarta. Padahal jadwal untuk melakukan Pansus realisasi APBK 2016, tahap pertama dimulai sejak 16 Juni hingga 21 Juni 2017, dan tahap kedua akan dilakukan pada 3 Juli hingga 6 Juli 2017.

Sekretaris DPRK Abdya Nazaruddin SPd MM saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggota DPRK belum melakukan Pansus. “Iya belum (lakukan pansus), karena sedang kita siapkan bahan dan perlengkapan turun pansus. Kalau keberangkatan salah seorang pimpinan itu, kalau tak salah saya iya, tapi coba konfirmasi langsung sama yang bersangkutan,” kata Sekwan DPRK, Nazaruddin SPd MM. (c50) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id