Tahanan Rutan Singkil Kabur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tahanan Rutan Singkil Kabur

Tahanan Rutan Singkil Kabur
Foto Tahanan Rutan Singkil Kabur

SINGKIL-Sebanyak enam tahanan Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Singkil, kabur. Sebelumnya mereka berhasil membobol dinding kamar tahanan dan memanjat benteng tembok berduri menggunakan kain.

Enam tahanan yang kabur itu, masing-masing Muhamad Tarigan, Romi Putra, Tar Ali, Heri Ala Dingin, Sahrial, dan Eki Sahputra. Mereka kabur, Kamis (15/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian, Jumat (16/6) membenarkan informasi kaburnya enam tahanan Rutan tersebut. “Tahanan yang kabur ada enam orang,” kata Kapolres pada wartawan.

AKBP Ian mengatakan, tahanan kabur dengan cara membobol tembok bagian belakang kamar tahanan. Menggunakan alat perkakas bangunan, sendok makan serta soda api. Melalui lubang itulah tahanan meloloskan diri dari kurungan kamar sel.

Setelah berada di luar kamar, keenam napi tersebut manjat menggunakan kayu agar bisa keluar dari pagar beton yang mengelilingi Rutan Singkil, dengan kawat berduri. “Kayu yang digunakan memanjat tembok sebelah luar, merupakan kayu untuk membuat kandang ayam,” jelas Kapolres.

Sedangkan menuruni pagar tembok dengan tinggi sekitar enam meter plus kawat berduri, mereka menggunakan kain sarung yang dibawa dari dalam kamar tahanan. Saat ini petugas sedang berusaha mencari tahan yang kabur.(de) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id