Haji Uma Cup I Bergulir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Haji Uma Cup I Bergulir

Foto Haji Uma Cup I Bergulir

LHOKSUKON – Turnamen sepakbola Haji Uma Cup I yang diikuti 16 tim terbaik dari Aceh Utara dan Lhokseumawe dipentaskan di Lapangan Desa Paya Kambuk, Kecamatan Meurah Mulia, mulai petang nanti.

Turnamen berhadiah Rp 8 juta itu dibuka anggota DPD asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma ditandai dengan tendangan pertama. Dalam kesempatan itu, ia juga menyerahkan bola kepada Keuchik Paya Kambuk, T Abdullah.

Ke-16 tim yang ambil bagian Putra Sumbok FC Kecamatan Nibong, Geureudong Pasee FC, Pertisa FC Baktiya Barat, Lancang Garam FC Lhokseumawe, Arun Batuphat Selektion Kecamatan Nisam, PSPB Meunasah Baroh FC, Putra Kuta Karang FC, SMA Negeri Bayu FC, Putra Paykam, PC Jok Ikan FC Lhoksukon, Putra Gajah Cot Matahe FC Syamtalira Bayu, STAIN Lhokseumawe FC, Keude Geudong FC, Remaja Gabungan Acut FC Baktiya, Putra Tanjong FC Lapang, dan Nibong Selection.

Haji Uma dalam sambutannya menyampaikan, turnamen tersebut didanai sepenuhnya dari gaji yang sisihkan selama ini untuk menumbuhkan semangat pemuda, dan remaja yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara agar giat berlatih.

“Kita berharap melalui kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang hiburan bagi warga, tapi juga dapat menghindari para remaja dan pemuda dari bahaya narkoba. Saya juga berharap semua pemain menjunjung tinggi sportivitas. Turnamen ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sesama pemain bola,” ujar Haji Uma.

Kapolsek Meurah Mulia, AKP Ahmad Yani dan Camat Iskandar secara bergantian berharap agar panitia dan penonton sama-sama menjaga keamanan sampai selesai turnamen tersebut. Dalam duel pertama kemarin, Geureudong Pase mengalahkan Putra Sumbok 2-1. Petang nanti, Pertisa melawan Lancang Garam FC.(jaf) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id