Baitul Mal Buka Pendaftaran Beasiswa Tahfiz | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Baitul Mal Buka Pendaftaran Beasiswa Tahfiz

Foto Baitul Mal Buka Pendaftaran Beasiswa Tahfiz

* Masa Pendaftaran 10-21 Maret

BANDA ACEH – Baitul Mal Aceh kembali membuka pendaftaran beasiswa penuh tahfizul quran tingkat SMP dan SMA mulai 10-21 Maret. Beasiswa yang rutin diberikan tiap tahun ini guna memotivasi anak-anak Aceh yang berasal dari keluarga miskin untuk melanjutkan pendidikan, dan menumbuhkan semangat menghafal serta melestarikan budaya menghafal Alquran dalam masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA dalam rilis yang diterima Serambi, Senin (14/3). “Tahun ini Baitul Mal menyediakan untuk 40 orang dengan rincian 20 orang untuk tingkat SMP dan 20 orang tingkat SMA,” sebutnya.

Dikatakan Armiadi, semua pendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu, setelah dinyatakan lulus akan dimasukkan ke pesantren tahfiz yang sudah direkomendasikan oleh Baitul Mal. Kriteria penerima beasiswa yaitu dari keluarga miskin yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar yang dibktikan dengan KTP dan KK, mampu membaca Alquran secara baik dan benar, lulus ujian nasional, lulus verifikasi Baitul Mal Aceh, diutamakan siswa prestasi, mengisi formulir dan bersedia ditempatkan pada pesantren yang dituju Baitul Mal Aceh.

Pada bagian lain Kepala Baitul Mal Aceh, Armiadi mengatakan, untuk calon penerima beasiswa harus melampirkan surat keterangan miskin dari keuchik. Selain itu, calon juga harus menyertakan fotocopi rapor dan ijazah terakhir, NISN, kartu keluarga, KTP orang tua/wali, pas foto ukuran 3×4 warna.

Selanjutnya berkas tersebut diantar langsung ke kantor Baitul Mal Aceh di Jalan T Nyak Arief (Komplek Keistimewaan Aceh). Informasi dan registrasi dapat menghubungi call center Baitul Mal Aceh 08116895050, serta formulir dapat diunduh di website Baitul Mal Aceh di www.baitulmal.acehprov.go.id.(una) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id