Semen Indonesia Group Gelar Pasar Murah di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Semen Indonesia Group Gelar Pasar Murah di Aceh

Semen Indonesia Group Gelar Pasar Murah di Aceh
Foto Semen Indonesia Group Gelar Pasar Murah di Aceh

URI.co.id – Semen Indonesia Group menggelar pasar murah di 9 titik lokasi pabrik di seluruh Indonesia, termasuk Aceh. Total paket yang dijual pada pasar murah tersebut sebanyak 40.150 paket dengan nominal 7 miliar.

Pihak Semen Indonesia dalam siaran pers kepada URI.co.id, Kamis (15/6/2017) menyebutkan, program pasar murah menjadi salah satu kegiatan rutin perusahaan dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

Selain pasar murah, perusahaan ini juga menggelar silaturahmi dan safari Ramadhan dengan masyarakat di sekitar lokasi pabrik.

Direktur Keuangan Semen Indonesia Darmawan Junaidi mengatakan, pasar murah digelar serentak pada, Kamis (15/6), masing-masing, di Gresik (5.500 paket), Rembang (8.000 paket), Tuban (15.000 paket), Padang (1.200 paket), Tonasa (2.200 paket), Aceh (5.000 paket), Banyuwangi (1.050 paket), Banjarmasin dan Ciwandan (1.200 paket), serta Madura (1.000 paket).

Ia menyebutkan, paket sembako yang dijual pada pasar murah senilai Rp 150 ribu. Paket tersebut berisikan 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak dan 5 Pcs mie instan, kemudian dijual seharga Rp 25 ribu pada masyarakat.

“Hasil dari penjualan pasar murah ini akan digunakan untuk santunan kepada anak yatim,” kata Darmawan.

Selain menggelar pasar murah, di Gresik perusahaan juga memberikan santunan kepada 430 anak yatim yang berasal dari 26 kelurahan di Kabupaten Gresik.

Darmawan Junaidi menambahkan, program pasar murah dilakukan perusahaan untuk memupuk kesadaran dan kepedulian dunia usaha kepada masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama.

“Dengan adanya pasar murah yang diselengarakan Semen Indonesia ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, di mana harga kebutuhan sembako di bulan Ramadhan cenderung mengalami peningkatan,” kata dia.

Bersamaan dengan kegiatan pasar murah, Semen Indonesia juga meresmikan Taman Bacaan Semen Indonesia di desa Kadiwono, Kecamatan Bulu Rembang. Di sini, Semen Indonesia mendirikan 4 taman bacaan yang ada di desa sekitar pabrik Rembang diantaranya desa Kadiwono, Kajar, Pasucen dan Tegaldowo.

Darmawan Junaidi mengatakan Pendirian taman bacaan Semen Indonesia merupakan komitmen perusahaan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Taman bacaan ini dilengkapi dengan computer dengan akses internet, buku bacaan ensiklopedia, buku cerita dan pelajaran serta permainan edukasi, ujarnya. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id