Eksportir Kopi Gayo: Dulu, Ikut Pameran di Jakarta Saja tidak Ada Dukungan Pemda | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Eksportir Kopi Gayo: Dulu, Ikut Pameran di Jakarta Saja tidak Ada Dukungan Pemda

Eksportir Kopi Gayo: Dulu, Ikut Pameran di Jakarta Saja tidak Ada Dukungan Pemda
Foto Eksportir Kopi Gayo: Dulu, Ikut Pameran di Jakarta Saja tidak Ada Dukungan Pemda

URI.co.id, BUDAPEST — Eksportir Kopi Arabika Gayo mengapresiasi langkah Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Tengah yang telah memfasilitasi booth pameran dan mendampingi para eksportir tersebut pada World of Coffee Expo di Budapest-Hungaria.

Seorang eksportir, Muhammad Amin pernah merasakan bagaimana sebelum ini relatif tidak mendapat dukungan dari pemerintah daerah ketika mengikuti suatu pameran bahkan untuk mengikuti ekspo dalam skala kecil sekalipun.

“Dulu, untuk Ikut pameran di Pekan Raya Jakarta (PRJ) saja kami nggak mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” ujar Amin, di sela perhelatan ekspo kopi dunia di Budapest, Rabu (14/6/2017). 

Menurut Amin, sangat besar dampak dukungan pemerintah daerah bila ikut memfasilitasi dan mendampingi eksportir dalam setiap ekspo baik skala nasional maupun internasional.

“Sekarang kami bisa bilang, itu pak Bupati dan Pak Kadis ikut mendampingi kami, tentu mendengar hal ini para buyer lebih yakin dan percaya untuk membeli produk Kopi Arabika Gayo,” sebut pimpinan perusahaan eksportir kopi CV Gayo Mandiri ini.

Amin mengikuti ekspo Kopi dunia di Budapest bersama dengan beberapa eksportir lain diantaranya, Hadi Syahrizal dari Arisarina, Iwannitosa Putra dari PT Meukat Komuditi Gayo, Munawarsyah dari Koperasi Gayo Mandiri, Rahmah dari Koperasi Ketiara, dan Armia dari Koperasi Permata Gayo.

Jajaran Pemerintah Daerah yang turut mendampingi para eksportir kopi diantaranya Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dan staf terkait.

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Iskandar, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Asmaudin. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id