Polres Tempati Gedung Baru | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Tempati Gedung Baru

  • Reporter:
  • Selasa, Maret 15, 2016
Foto Polres Tempati Gedung Baru

* Pemkab Galus Hibah Sebesar Rp 7,2 Miliar

BLANGKEJEREN – Mapolres Gayo Lues (Galus) mulai menempati gedung baru yang telah rampung dibangun pada akhir 2015 lalu. Pembangunan gedung yang terletak berdampingan dengan SMKN 2 Blangkejeren menghabiskan dana sebesar Rp 7,2 miliar yang merupakan hibah dari Pemkab Gayo Lues secara bertahap, 2014 dan 2015.

Gedung baru Mapolres yang berada di Blangsere, Kecamatan Kutapanjang mulai dioperasikan pada Senin (14/3). Di dalam komplek Mapolres juga telah dibangun asrama polisi yakni pada 2014 sebanyak 12 pintu dan 2015 juga 12 pintu.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti Eri N, kepada Serambi, Senin (14/3) mengatakan penempatan gedung baru Mapolres diawali dengan upacara atau apel gabungan. Disebutkan, barang inventaris dan perlengkapan lainnya sudah dipindahkan dari gedung lama ke gedung baru.

“Dengan gedung baru ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja para personel polisi, selain memberi rasa nyaman kepada masyarakat,” sebut Kapolres Galus. Dia mengatakan, sebelum gedung baru ditempati, pihaknya menyelenggarakan doa bersama dan menyantuni anak yatim.

“Gedung Mapolres Galus yang lama di Blower akan dijadikan sebagai Mapolsek Blangkejeren, sedangkan kantor Mapolsek menjadi Pos Lantas,” demikian Kapolres Galus, AKBP Bhakti Eri N.

Seperti dilansir sebelumnya, Bupati Gayo Lues (Galus) Ibnu Hasim bersama Kapolres Galus, AKBP Bhakti Eri N meninjau lokasi pembangunan gedung baru Mapolres di Blangsere, Kecamatan Kutapanjang, Jumat (10/4/2015). Dana bersumber dari APBN 2015 Rp 5,5 miliar lebih untuk gedung Mapolres dan pembangunan asrama bersama tebing pengaman Rp 1,7 miliar bersumber dari APBK 2015.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Galus, H Abdul Rasad mengatakan pembangunan Mapolres menghabiskan dana Rp 7,2 miliar lebih. Disebutkan, pada 2014, Pemkab Galus telah membangun 12 pintu asrama polisi, terdiri dari 3 kopel, masing-masing 4 pintu yang bersumber dari APBK 2014. Sedangkan pada 2015, terdiri dari 12 pintu, masing-masing dari 6 kopel dan setiap kopel dua pintu serta berbeda dengan pembangunan sebelumnya.

Dilaporkan, gedung baru Mapolres Gayo Lues (Galus) di Blangsere Kecamatan Kutapanjang, yang telah rampung dikerjakan akan diresmikan pada pertengahan Maret 2016 mendatang. Direncanakan, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi akan meresmikan langsung gedung yang mulai dibangun pada 2015 lalu,(c40) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id