Kadis Perkim: Saya Benar-benar tidak Tahu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kadis Perkim: Saya Benar-benar tidak Tahu

  • Reporter:
  • Kamis, Juni 15, 2017
Kadis Perkim: Saya Benar-benar tidak Tahu
Foto Kadis Perkim: Saya Benar-benar tidak Tahu

BANDA ACEH – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Aceh, Ir Samsul yang dimintai tanggapannya terhadap temuan BPK RI pada proyek pembangunan landscap dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mengaku belum banyak tahu.

“Jika ditanya mengenai pekerjaan dan pembayaran dana proyek Masjid Raya tahun 2016, saya benar-benar tidak tahu. Saya baru menjabat kepala dinas pada 10 Maret 2017,” kata Samsul menjawab Serambi, Rabu (14/6).

Proyek pembangunan landscap dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman, menurut Samsul, ada penanggungjawabnya dan sudah ditunjuk KPA-nya, Mizwan.

Menurut informasi yang diterima Kadis Perkim Aceh, memang ada beberapa temuan pekerjaan di lapangan dan dokumen subkontrak ada yang sudah dijawab dan dijelaskan KPA baik secara lisan maupun tulisan. “Apakah penjelasan KPA sudah memenuhi apa yang dibutuhkan auditor BPK RI, kita baru tahu setelah membaca isi buku I, II, dan III LHP APBA 2016 yang diserahkan BPK RI kepada Gubernur Aceh, Senin 13 Juni 2017,” kata Samsul.

Yang pasti, lanjut Samsul, apa saja temuan BPK RI yang jawabannya belum pas dengan aturan yang berlaku, ditunggu saja penjelasan KPA Proyek Masjid Raya Baiturrahman. Kalau ada kelebihan pembayaran proyek kepada rekanan, rekanan wajib mengembalikan kelebihan tersebut, kalau tidak bisa dipidana.

Samsul menyatakan, untuk menindaklanjuti temuan BPK RI atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan APBA 2016, BPK RI memberikan waktu 60 hari untuk menjawab dan menyelesaikannya. Jika tidak ditindaklanjuti, BPK RI akan melakukan audit khusus terhadap temuan yang dicurigainya bisa merugikan keuangan daerah dan terindikasi ada tindak pidana korupsi.(her) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id