Dua Terdakwa Kasus Damkar Moderen Disidang Hari Ini | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Terdakwa Kasus Damkar Moderen Disidang Hari Ini

Dua Terdakwa Kasus Damkar Moderen Disidang Hari Ini
Foto Dua Terdakwa Kasus Damkar Moderen Disidang Hari Ini

URI.co.id, BANDA ACEH – Kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran moderen dengan kerugian Rp 4, 7 miliar dari pagu Rp 17,5 miliar milik Pemerintah Kota Banda Aceh mulai disidangkan di Pengadilan Tipikor Banda Aceh, Kamis (15/6/2017) hari ini.

Pada sidang perdana ini, majelis hakim akan menyidangkan dua dari empat terdakwa yang sudah ditetapkan penyidik Kejari Banda Aceh.

Keduanya adalah Ratziati Yusri dan Dheni Okta Pribadi selaku Komisaris Utama dan Direktur PT Dhezan Karya Perdana yang juga ibu dan anak.

Sementara dua terdakwa lainnya, Kuasa Pengguna Anggaran/Pejabat Pembuat Komitmen (KPA/PPK) yang juga Sekretaris Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh (DPKA) dan Syahrial selaku Ketua Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Aceh akan disidangkan terpisah.

Adapun majelis hakim yang akan menyidangkan terdakwa Ratziati Yusri dan terdakwa Dheni Okta Pribadi adalah Deny Syahputra SH MH selaku hakim ketua dan M Nazir SH MH dan M Fatan Riadhy SH MH selaku hakim anggota serta dibantu Panitera Pengganti, Zulkhairi SH.

Keempat terdakwa diduga melakukan memarkup harga pembelian mobil damkar itu. Hasil perhitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh, nilai korupsi yang terjadi dalam kasus itu Rp 4,7 miliar dari pagu Rp 17,5 miliar.

Selama ini para terdakwa ditahan di dua hotel prodeo dengan rincian, dua orang dititip di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Banda Aceh dan dua orang lagi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Perempuan dan Anak Lhoknga, Aceh Besar, sejak Senin 8 Mei lalu. (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id