Anggota Dewan Pijay Lecehkan Profesi Wartawan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Anggota Dewan Pijay Lecehkan Profesi Wartawan

Anggota Dewan Pijay Lecehkan Profesi Wartawan
Foto Anggota Dewan Pijay Lecehkan Profesi Wartawan

URI.co.id, MEUREUDU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya (Pijay), Edy Saputra dinilai telah melecehkan profesi wartawan dengan mencantumkan kata-kata yang melecehkan di akun Facebooknya, Aneuk Kureng.

Edy Sputra adalah Anggota DPRK dari Fraksi Partai Aceh yang baru dua bulan bertugas sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan M Yunus Is yang meninggal dunia.

Merasa profesi wartawan dilecehkan, sejumlah rekan media baik cetak maupun elektronik merasa kecewa berat dan mempertanyakan status akun Facebook anggota dewan itu.

“Selama dua bulan bertugas sebagai PAW semua rekan wartawan tidak pernah sama sekali melakukan konfirmasi dalam bentuk apapun berita,” sebut Ferizal Ghazali seorang wartawan yang bertugas di Pidie Jaya kepada URI.co.id, Rabu (14/6/2017).

Akun Facebook Aneuk Kureng milik Edi Saputra itu menulis “Media sekarang memang tidak profesional karena. 1. Mereka bukan lg panutan publik banyak kebohongan. 2 Ada uang ada berita positif kalau gk ada uang berita negatif 3 Terlalu murah harga diri mereka 4. Setiap ada berita mereka selalu mengancam?. kalau tidak diberikan apa yang mereka minta.

“Ini patut ditindaklanjuti agar menjadi pelajaran dan jika perlu diadukan ke ranah hukum,” timpal Muksamina yang bekerja sebagai kontributor AJNN.

Secara terpisah Edy Saputra kepada sejumlah media sudah meminta maaf atas kekhilafan yang telah terlanjur.

“Saya meminta maaf yang sangat besar atas kekeliruan ini,” katanya. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id