Tito Karnavian akan Dilantik Sebagai Kepala BNPT | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tito Karnavian akan Dilantik Sebagai Kepala BNPT

Foto Tito Karnavian akan Dilantik Sebagai Kepala BNPT

aceh.Uri.co.id, JAKARTA , — Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti merotasi sejumlah perwira tinggi. Rotasi tersebut tertuang dalam telegram rahasia Nomor ST/1604/III/2016. 

Komjen Saud Usman Nasution yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dimutasi menjadi perwira tinggi Bareskrim (nonjob) dalam rangka pensiun. 

Jabatan Kepala BNPT diserahkan kepada Irjen Tito Karnavian. Sebelumnya, Tito menjabat Kepala Polda Metro Jaya.

Jabatan Tito diisi oleh Irjen Moechgiarto yang sebelumnya menjabat Kepala Polda Jawa Barat. 

Jabatan Moechgiarto yang lama diisi Irjen Jodie Rooseto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Pimpinan Polri di Lembaga Pendidikan Kepolisian. 

Ada pula posisi Kepala Polda Riau diisi oleh pejabat baru, yakni Brigjen (Pol) Suspriyanto. Badrodin mengatakan, rotasi tersebut telah dirancang sejak lama. Namun, dirinya baru menandatanganinya baru-baru ini.

“Sejak Februari itu dirancang, tapi baru saya tanda tangani sekarang,” ujar Badrodin ketika dihubungi Kompas.com, Senin (14/3/2016) malam. 

Untuk jabatan di lingkungan Mabes Polri dan Kepala Polda akan dilantik oleh dirinya sendiri. Sementara untuk jabatan Kepala BNPT akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

“Belum tahu dilantiknya kapan. Nanti lihat saja,” ujar Badrodin. (*) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id