Pasar Ramadhan BRI Berkah Bagi Pedagang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pasar Ramadhan BRI Berkah Bagi Pedagang

Pasar Ramadhan BRI Berkah Bagi Pedagang
Foto Pasar Ramadhan BRI Berkah Bagi Pedagang

BANDA ACEH – PT BRI (Persero) Tbk Kantor Cabang Banda Aceh, sejak Senin (6/6) menggelar Pasar Ramadhan di Simpang Tujuh, Ulee Kareng, Banda Aceh. Kini kegiatan tersebut berlanjut di Pasar Lambaro, Aceh Besar yang akan berlangsung hingga Minggu (18/6).

Kehadiran Pasar Ramadhan ini diharapkan dapat mengakomodir keinginan masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro, agar uang hasil transaksinya tidak dibawa pulang ke rumah, namun dapat langsung disimpan dalam rekening miliknya.

“Saat Ramadhan di sore hari biasanya uang masyarakat banyak, hasil penjualan pagi dan sore hari. Kita mengakomodir keinginan masyarakat agar uangnya itu tidak dibawa pulang ke rumah karena terlalu beresiko. Dengan kita ada disini setidaknya uang mereka aman,” kata Pemimpin Cabang (Pinca) PT BRI Banda Aceh, Ali Akbar SE Ak kepada Serambi, Selasa (13/6).

Selain itu juga, Ali menambahkan fasilitas lainnya yang dapat diperoleh nasabah melalui Pasar Ramadhan ini adalah bagi yang membuka rekening minimal Rp 250 ribu dan yang top up (penambahan) tabungan, maka berhak mendapatkan kupon senilai Rp 25.000 yang dapat dibelanjakan untuk membeli sembako senilai harga kupon.

Selama di Simpang Tujuh Ulee Kareng, diakui, masyarakat cukup antusias dengan kehadiran Pasar Ramadhan, terutama para pedagang pasar. “Memang sasaran kita pedagang pasar, karena mereka tidak mau membawa pulang uang ke rumah sebab terlalu beresiko. Yang paling penting nasabah kita bisa bertransaksi dengan hadirnya Pasar Ramadhan ini,” imbuh Ali.

Pihaknya menyediakan minimal sebanyak 50 paket atau kupon per hari yang diberikan kepada nasabah yang membuka rekening atau top up.

Disamping itu, Ali menambahkan di Pasar Ramadhan ini juga tersedia Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan Meninggal Dunia (AMKKM) bagi pengusaha-pengusaha mikro. “Minimal dengan penyetoran awal Rp 5 juta maka otomatis mereka ikut program AMKKM. Biasanya yang untuk debitur, mereka otomatis ikut program itu,” ucap Ali.

Manfaat dari AMKKM ini yaitu santunan harian rawat inap rumah sakit Rp100.000/hari maksimal selama 90 hari, penggantian biaya operasi, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan meninggal dunia akibat sakit, santunan cacat tetap total dan sebagian akibat kecelakaan.

Pasar ramadhan yang hadir di Pasar Lambaro, Aceh Besar ini mulai dibuka pukul 15.00 WIB- 18.30 WIB setiap hari sampai Minggu (18/6).

Seorang pedagang pecal di Pasar Lambaro, Aceh Besar, Muliani (40), mengaku, kehadiran Pasar Ramadhan ini sangat bermanfaat, sebab uang hasil dari penjualan dapat langsung disetor ke bank, sehingga lebih aman.

“Alhamdulillah kami bisa langsung transaksi disini, lebih mudah dan tidak perlu ke bank. Sangat membantu pedagang setelah berjualan bisa langsung menyetor,” katanya.

Menurut Muliani, pedagang lain juga merasakan hal yang sama seperti yang ia rasakan. Hal itu dibuktikan dari pernyataan Muhammad Fuzil, pedagang lain yang ditanyai Serambi.

Ia kemarin sengaja mendatangai Pasar Ramadhan untuk menyetor uang dari hasil kerjanya sendiri. Selama ini, Muhammad Fuzil mengaku melakukan penyetoran sesekali saja atau jarang. Namun dengan adanya Pasar Ramadhan, penyetoran uang lebih mudah tanpa harus pergi ke bank.(una) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id