Naik Bendi Keliling Kota Blangpidie Jadi Wisata Menarik Ramadhan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Naik Bendi Keliling Kota Blangpidie Jadi Wisata Menarik Ramadhan

Naik Bendi Keliling Kota Blangpidie Jadi Wisata Menarik Ramadhan
Foto Naik Bendi Keliling Kota Blangpidie Jadi Wisata Menarik Ramadhan

URI.co.id,BLANGPIDIE – Kehadiran Bendi di Blangpidie, ibu kota Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menarik perhatian anak-anak. Kendaraan transportasi tradisional beroda dua yang ditarik Kuda ini menjadi wisata menarik selama bulan Ramadhan 1438 H/2017 M.

Bendi juga dinamakan delman, andong dan sado, dimana sebutannya sesuai dengan daerah masing-masing. Keberadaan Bendi di Kota Blangpidie, sengaja didatangkan dari Padang, Sumatera Barat oleh pihak yang piawai membaca peluang bisnis dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha.

Informasi diperoleh URI.co.id, Selasa (13/6/2017), sebanyak 5 bendi dari Padang, berada di Blangpidie.

Bendi yang dikendalikan dinamakan Kusir siap melayani masyarakat yang ingin menikmati.

Penikmat transportasi tradisonal ini terutama kalangan anak-anak.

Selama bulan Ramadhan pada sore hari, lima unit bendi mangkal di pinggir Jalan Persada atau depan BRI Cabang Blangpidie. Pengendali bendi disebut Kusir siap melayani jasa transportasi keliling kota Blangpidie.

Pihak pengelola bendi mengutip jasa Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk orang dewasa sekali trip keliling ‘kota dagang’ ibu kota Kabupaten Abdya itu.

Pada waktu menjelang berbuka puasa, para Kusir dari bendi tersebut tampak sibuk melayani anak-anak yang didampingi para orangtua, kakek dan nenek untuk berwisata keliling kota. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id