Forum PRB Serukan Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Aceh   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Forum PRB Serukan Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Aceh  

Forum PRB Serukan Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Aceh   
Foto Forum PRB Serukan Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Aceh  

URI.co.id, BANDA ACEH – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan warning tentang potensi gelombang tinggi yang bisa mencapai 2,5 meter di beberapa perairan Aceh hingga pukul 07.00 WIB, Rabu (14/6/2017).

Peringatan dini gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG dikutip oleh Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Aceh.

“Dengan adanya warning ini kita berharap operator transportasi laut, nelayan, dan masyarakat agar lebih berhati-hati,” kata Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin.

Peringatan gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG tersebut berlaku selama 24 jam hingga pukul 07.00 WIB, Rabu (14/6/2017).

Perairan yang berpotensi gelombang tinggi antara 1,25 meter hingga 2,50 meter adalah perairan utara dan barat Aceh, perairan timur dan barat Simeulue hingga ke Pulau Mentawai.

Laporan yang dirangkum Tim FPRB Aceh mencatat sejumlah wilayah di provinsi ini, termasuk Banda Aceh dan Aceh Besar mulai diguyur hujan tidak merata dengan intensitas ringan sampai sedang setelah sekian lama diterpa kemarau. Di beberapa wilayah Aceh Barat dilaporkan mendung disertai angin kencang. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id