BPBD Pidie Bangun Sistem Informasi Kebencanaan Berbasis Internet   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BPBD Pidie Bangun Sistem Informasi Kebencanaan Berbasis Internet  

BPBD Pidie Bangun Sistem Informasi Kebencanaan Berbasis Internet   
Foto BPBD Pidie Bangun Sistem Informasi Kebencanaan Berbasis Internet  

URI.co.id, SIGLI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie  meluncurkan website resmi bpbd.pidiekab.go.id.

“Salah satu prinsip dasar informasi kebencanaan yang konprehensif adalah cepat, tepat, data valid dan mudah diakses. Atas dasar itu  BPBD Pidie membangun sistem informasi kebencanaan berbasis online dengan media internet,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pidie, Apriadi SSos kepada URI.co.id.

Menurut Apriadi, pembangunan sistem informasi kebencanaan berbasis online/internet di Kabupaten Pidie merupakan hasil dari proyek perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat II, dan dia sebagai salah seorang pesertanya.

Dikatakannya, dengan diluncurkannya website bpbd.pidiekab.go.id dapat memberikan beberapa manfaat, seperti tersedianya data-data penanggulangan bencana, baik pada tahapan prabencana, tanggap darurat, dan pascabencana secara terencana, terarah dan berkesinambungan dari waktu ke waktu serta dapat dipertanggungjawabkan.

Melalui media online itu juga tersaji data penanggulangan bencana secara akurat dan konprehensif dan bisa diakses kapan saja. 

Yang lebih panting lagi, lanjut Apriadi, dengan adanya website tersebut memudahkan bagi semua pemangku kepentingan, stakeholder, dan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi tentang kebencanaan khususnya di Kabupaten Pidie serta bisa memberikan saran, pendapat, tanya jawab serta komunikasi secara online. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id