Pemkab Simeulue Minta Kanwil Kemenkumham Aceh Rehab Cabrutan Baru | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab Simeulue Minta Kanwil Kemenkumham Aceh Rehab Cabrutan Baru

Foto Pemkab Simeulue Minta Kanwil Kemenkumham Aceh Rehab Cabrutan Baru

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

aceh.Uri.co.id, SINABANG – Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, meminta Kanwil Kemenkumham Aceh untuk merehab serta membangun kembali Cabang Rutan (Cabrutan) Sinabang yang dibangun BRR tahun 2006 di kawasan Suak Buluh, Simeulue Timur.

Permintaan Wabup Simeulue tersebut disampaikan langsung saat menggelar pertemuan dengan Kakanwil Kemenkumham Aceh Suwandi MH, ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah itu, Senin (14/3/2016).

Permintaan pembangunan Cabang Rutan tersebut, kata Hasrul, sangat beralasan lantaran rumah tahanan selama ini dihuni para narapidana tidak layak pakai karena hanya berdinding kayu dan berpagar kawat.

Kedatangan Kanwil Kemenkumham Aceh yang juga didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji Raharjo S, meminta Cabang Rutan yang dibangun masa BRR itu bisa dibangun kembali agar narapidana bisa dipindahkan ke tempat yang layak dihuni.

“Bangunan Rutan Sinabang yang dibangun masa BRR dulu kita minta direhab supaya dihuni para narapidana. Cabang Rutan yang dihuni saat ini tidak layak pakai lagi,” kata Hasrul Edyra kepada aceh.Uri.co.id.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri unsur Forkopimda setempat, Wabup Hasrul, membicarakan tentang pembangunan Pos Imigrasi, untuk mendekatkan pengawasan orang asin yang tengah berlibur di Simeulue. (*) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id