Lagi, Dua Nyawa Melayang di Jalan Raya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lagi, Dua Nyawa Melayang di Jalan Raya

Lagi, Dua Nyawa Melayang di Jalan Raya
Foto Lagi, Dua Nyawa Melayang di Jalan Raya

JANTHO – Insiden kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa kembali terjadi dalam bulan suci Ramadhan. Pada, Minggu (11/6) sekitar pukul 15.30 WIB, dua orang meninggal dunia setelah Toyota Avanza bertabrakan dengan Honda Beat, di ruas Jalan Banda Aceh Gampong Meunasah Tuha, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

Data dihimpun Serambi, mobil Toyota Avanza BL 56 P dikemudikan oleh Mulyadi (25) asal Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Pidie. Sementara Honda Beat BL 6442 ZCZ dikendarai oleh Amrizal (29) warga Desa Meunasah Pulo, Kecamatan Peudada, Bireuen, dan ditumpangi oleh Saifuddin (17) warga Gampong Blang Kubu, Kecamatan Peudada, Bireuen.

Kapolres Aceh Besar AKBP Drs Heru Suprihasto SH melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK menjelaskan, kecelakaan maut tersebut menyebabkan kedua korban yang mengendarai sepmor Honda Beat meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan kondisi luka dan kedua kakinya patah. “Dugaan sopir yang mengendarai mobil Avanza itu mengantuk. Kalau tidak, mana mungkin mobil tersebut masuk ke kanan,” kata Sandy saat dihubungi Serambi, Minggu (11/6).

Kapolres mengimbau kepada seluruh pengendara baik roda empat maupun roda dua untuk berhenti dan istirahat sejenak kalau sudah merasa lelah dan mengantuk. “Jangan paksakan kalau merasa lelah. Karena beberapa detik saja mata terpejam, dampaknya fatal. Maka kami imbau istirahat lah kalau merasa lelah dan mengantuk,” ungkap Sandy.

Kanit Laka, Bripka Firly menyebutkan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Mulyadi datang dari arah Kota Banda Aceh menuju Medan. Sedangkan sepmor Honda Beat yang dikendarai korban datang dari arah berlawanan, yaitu dari Medan menuju Kota Banda Aceh. Lalu setibanya di lokasi kejadian, Toyota Avanza dengan kecepatan tinggi melaju ke lajur kanannya yang menjadi lintasan lajur kendaraan lainnya dari arah depan.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Pengendera sepmor dan temannya yang dibonceng dikabarkan meninggal dunia di tempat kejadian. Kini mobil dan sepmor serta sopir Avanza maut itu diamankan di Polres Aceh Besar.(mir) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id