40 Pelajar Ikut Dayah Kilat Ramadhan Bersama KNPI Kota | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

40 Pelajar Ikut Dayah Kilat Ramadhan Bersama KNPI Kota

40 Pelajar Ikut Dayah Kilat Ramadhan Bersama KNPI Kota
Foto 40 Pelajar Ikut Dayah Kilat Ramadhan Bersama KNPI Kota

URI.co.id, BANDA ACEH –Sebanyak 40-an pelajar dari sejumlah SMA sederajat se-Banda Aceh mengikuti Dayah Kilat Ramadhan (Dakira), di SMA Negeri 13 Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KNPI Banda Aceh itu akan berlangsung 10-12 Juli 2017. Pembukaannya berlangsung Sabtu (10/6/2017), yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh, Bachtiar.

Para peserta Dakira itu berasal dari SMAN 13, SMAN 9, dan beberapa panti asuhan di Banda Aceh. Selama kegiatan, para peserta akan dibimbing oleh mentor yang berpengalaman, dengan memberikan materi tentang agama, motivasi, hingga kemandirian.

Ketua KNPI Banda Aceh, Afdhal Kalilullah Mukhlis kepada URI.co.id kemarin mengatakan kegiatan itu mengangkat tema ‘menjadikan pemuda sebagai generasi muslim yang bertaqwa dan mandiri’. Dengan tujuannya menggalakkan syiar Islam selama bulan ramadhan.

Afdhal menyebutkan, saat ini ada tiga masalah pemuda yang harus menjadi sorotan, yaitu menurunnya nilai aqaidah, seperti sopan santun terhadap orang tua maupun guru. Selanjutnya, maraknya penggunaan narkoba di kalangan pemuda. Terakhir, pengangguran, sehingga diharapkan dalam kegiatan itu dapat disisipkan jiwa kemandirian dan wiraswasta kepada para peserta.

“Kita akan memberi bimbingan kepada peserta, sehingga generasi muslim kedepannya benar-benar akan menjadi pribadi yang bertaqwa dan mandiri,” ujar Afdhal.  (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id