KH Syuhada Bachri : Kita Songsong Era Kebangkitan Islam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KH Syuhada Bachri : Kita Songsong Era Kebangkitan Islam

KH Syuhada Bachri :  Kita Songsong Era Kebangkitan Islam
Foto KH Syuhada Bachri : Kita Songsong Era Kebangkitan Islam

URI.co.id, BANDA ACEH – Islam mulai bangkit di berbagai negara di dunia. Di Eropa, Islam mulai berkembang sangat pesat. Bahkan, di London Inggris masyarakat secara besar-besaran menyambut kebangkitan Islam abad ke-15

Itulah sebagian isi ceramah Nuzulul Quran yang disampaikan oleh Pimpinan Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Syuhada Bachri Lc di Masjid Jamik Kopelma Darussalam Banda Aceh, Minggu (11/6/2017) malam.

Peringatan Nuzulul Quran itu mengusung tema “Al-quran Solusi Kongkrit Umat Akhir Zaman Menuju Kebangkitan Islam” bersama KH Syuhada Bachri Lc (Pimpinan Dewan Dakwah Islam Indonesia)vdi Masjid Jami Unsyiah Jln Hasan Krueng Kale, Kopelma, Darusalam Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh diikuti oleh jamaah antara lain Ustadz Hajarul Akbar Al-Hafizh SHl MA (imam Shalat Taraweh), Tgk Hasanuddin Yusuf Adan (Ketua Dakwah Aceh), Ustadz Julian Firdaus (Imam Masjid Jamik Unsyiah), Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC (Wakil Rektor III Unsyiah), para pengurus Dakwah Aceh dan para jamaah shalat taraweh.

Rangkaian acara jamaah melaksanakan shalat Isya serta dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah, yang dipimpin sholat oleh Ustadz Hajarul Akbar Al-Hafizh SHl MA.

Kepada para jamaah, KH Syuhada Bachri Lc berharap mampu menjalankan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya sehingga ramadhan ini menjadi berkah dan bisa meraih nilai-nilai pahala.

Di London Inggris, kata Syuhada Bachri, sekarang mengadakan pesta besar-besaran untuk menyambut kebangkitan Islam ke abad 15. Sementara orang-orang kafir menyebarkan sumber-sumber kemungkaran dan kemaksiatan bahkan kemaksiatan bukan hanya kepada orang dewasa melainkan mengalir kepada anak-anak, ini sengaja dilakukan dengan berbagai cara agar umat Islam dapat dikuasai oleh orang kafir.

Hal itu tidak muncul dengan sendirinya, melainkan dengan sengaja untuk menguasai Islam, oleh karena itu mari kita membaca Al-Quran agar mengetahui tentang kebaikan dan keburukan. “Allah juga akan menjaga orang yang beriman, Allah akan memberikan pertolongan, Allah akan memberikan kekuasaan dan memberikan kekuatan, Allah tidak akan memberikan kekuatan kepada orang kafir untuk mengalahkan orang yang beriman kepada-Nya,” ujar KH Syuhada Bachri.

KH Syuhada Bachri menutup tausyiah dengan doa. “Semoga bulan Ramadhan ini kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya itu artinya kita menjalankan salah satu perintah Allah, semoga kita diberikan pertolongan, kekuasaan dan kekuatan untuk kehidupan dimasa yang akan datang,” pungkas KH Syuhada Bachri. Rangkaian peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jamik Kampus Kopelma Darussalam tersebut selesai pukul 23.00 Wib. (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id