IKAT Siap Fasilitasi Calon Mahasiswa Aceh ke Timur Tengah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

IKAT Siap Fasilitasi Calon Mahasiswa Aceh ke Timur Tengah

IKAT Siap Fasilitasi Calon Mahasiswa Aceh ke Timur Tengah
Foto IKAT Siap Fasilitasi Calon Mahasiswa Aceh ke Timur Tengah

URI.co.id, BANDA ACEH – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh siap memfasilitasi putra-putri Aceh yang telah lulus seleksi kuliah ke Timur Tengah.

Hal itu disampaikan Ketua IKAT Aceh,  Muhammad Fadhil Rahmi Lc, Minggu (11/6) di Sekretariat IKAT Aceh, Lamgugop, Banda Aceh.

“Kami siap menfasilitasi pengurusan dan keberangkatan calon mahasiswa asal Aceh untuk belajar ke Timur Tengah (Timteng),” ujar Fadhil.

Terkait mekanisme pemberkasan untuk pendaftaran kuliah ke sana, Fadhil mengatakan bahwa berkas calon mahasiswa asal Aceh yang akan melanjutkan studi ke Mesir  akan diurus secara kolektif.

Sedangkan bagi negara lainnya seperti Sudan dan Maroko akan mengikuti prosedur dari masing-masing kedutaan. 

“Insya Allah, di Mesir nanti IKAT bekerja sama dengan Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) dalam melakukan penyambutan dan pengurusan di sana,” jelas Fadhil. 

Selain itu tambahnya,  IKAT akan melakukan pendampingan kepada putra Aceh sampai selesai kuliah, bahkan sampai mengabdikan ilmunya di Aceh.

“Karena IKAT dan KMA ada memang untuk kita dan siapa saja yang belajar di Timteng,”  ujar Fadhil. 

Saat ini IKAT Aceh sudah membentuk sebuah grup untuk mempermudah komunikasi dengan Calon Mahasiswa dari Aceh, di mana setiap perkembangan informasi langsung disampaikan di sana.

Fadhil mengatakan, bagi yang sudah lulus namun belum mendapatkan informasi, boleh menghubungi IKAT Aceh melalui nomor 085261426302 atas nama Tgk Tasqa Aliuddin Lc dan Zahrul Bawady Lc melalui nomor 081269998945

Untuk diketahui, dari 220 peserta yang mengikuti ujian seleksi calon mahasiswa ke Timur Tengah di Aceh pada tahun 2017, sebanyak 109 di antaranya lulus dan berhak melanjutkan kuliah S-1 ke Timteng.

IKAT aktif mengadakan bimbel dan try out untuk membimbing calon mahasiswa dalam mengikuti seleksi itu. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id