Magister Kebencanaan Unsyiah Bentuk Wadah Alumni | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Magister Kebencanaan Unsyiah Bentuk Wadah Alumni

Magister Kebencanaan Unsyiah Bentuk Wadah Alumni
Foto Magister Kebencanaan Unsyiah Bentuk Wadah Alumni

URI.co.id, BANDA ACEH – Magister Ilmu Kebencanaan Pascasarjana Unsyiah membentuk Ikatan Alumni Magister Ilmu Kebencanaan (IKAMIK).

Pembentukan wadah IKAMIK ini diputuskan dalam musyawarah alumni yang turut disaksikan oleh civitas akademik dan mahasiswa Magister Ilmu Kebencanaan, di Gedung Hyogo Perfecture Unsyiah, Sabtu (10/6/2017).

Para peserta musyawarah sepakat menunjuk Muhammad Daud untuk memimpin IKAMIK pada periode pertama ini.

Dalam siaran pers kepada URI.co.id Minggu (11/6/2017) Muhammad Daud mengatakan, pembentukan IKAMIK ini didasari atas keinginan untuk mewadahi para alumni Magister Ilmu Kebencanaan Unsyiah yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Sejak berdirinya program studi ini pada tahun 2011 yang lalu, ada ratusan alumni yang telah dihasilkan oleh Magister Ilmu Kebencanaan Unsyiah. Mereka tersebar di seluruh Indonesia, namun selama ini belum terhimpun dalam sebuah wadah,” ungkap Muhammad Daud.

Karena itu, lanjut dia, dengan adanya IKAMIK ini para alumni MIK Unsyiah dapat berkontribusi mendorong penguatan kebencanaan berbasis kemandirian, kesiapsiagaan, serta respon cepat dalam pengurangan risiko bencana baik di Aceh maupun di Indonesia.

Nantinya banyak hal yang akan dipersiapkan untuk meningkatkan peran alumni MIK dalam upaya pengurangan risiko bencana. “Kami juga siap bekerja sama dengan selurut pegiat kebencanaan, dan jajaran pemerintahan di Aceh,” sebutnya.

Muhammad Daud menambahkan alumni Magister Ilmu Kebencanaan selama ini aktif di berbagai instansi Pemerintah dan lembaga sosial lainnya yang fokus pada penanggulangan bencana di Aceh dan nasional bahkan internasional.

“Kita berharap dengan adanya wadah ini dapat menghimpun potensi sumberdaya alumni untuk berkiprah secara nyata dalam pengurangan risiko bencana” kata dia. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id