Tak Semua Mahasiswa Singkil Tolak Pemekaran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tak Semua Mahasiswa Singkil Tolak Pemekaran

Foto Tak Semua Mahasiswa Singkil Tolak Pemekaran

SINGKIL – Koordinator Pemuda Mahasiswa Pro Pemekaran Aceh Singkil (PMP2-AS), Alam Dahri, menegaskan bahwa tidak semua mahasiswa Aceh Singkil menolak pemekaran Aceh Leuser Antara Barat dan Selatan (Alabas).

Penegasan itu disampaikannya menyikapi pernyataan Koordinator Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh Singkil (GM-PAS) yang menolak pemekaran dan menganggap pemekaran merupakan isu basi yang dibawa oleh para elit politik ALA (Aceh Leuser Antara).

“Kami sangat kecewa terhadap teman-teman yang mengatasnamakan seluruh mahasiswa dan pemuda Aceh Singkil menolak pemekaran. Sebab tidak semuanya menolak, malah kalau dibandingan lebih banyak yang pro,” kata Alam Dahri, kepada Serambi, Minggu (13/3).

Alam Dahri melanjutkan, Aceh Singkil merupakan kabupaten yang tertinggal. Ini disebabkan faktor ketidakadilan Pemerintah Aceh terhadap pemerataan pembangunan. Kemudian rentang kendali pemerintahan provinsi dengan kabupaten juga sangat jauh, sehingga wajar solusi yang ditawarkan adalah pemekaran.

“Melihat kondisi daerah yang kian terpuruk, pemekaran merupakan solusi. Kami menyarankan jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan isu penolakan pemekaran demi kepentingan pribadi,” ujarnya.

Alam Dahri mencontohkan problem di daerahnya yang tidak kunjung diselesaikan walau rezim gubernur terus berganti. Salah satunya persoalan air bersih dan banjir, dimana dari tahun ketahun warga Aceh Singkil terus mengkonsumsi air payau. “Untuk menanggulangi air bersih dan banjir saja tidak ada, maka dari itu pemekaran sebuah solusi,” pungkasnya.(de) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id