NasDem Pidie Mulai Survei Cabup | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

NasDem Pidie Mulai Survei Cabup

Foto NasDem Pidie Mulai Survei Cabup

BANDA ACEH – Pilkada serentak di Aceh baru akan dihelat pada Februari 2017 mendatang. Namun sejumlah partai politik mulai melirik bakal calon yang akan diusung sebagai kandidat bupati.

Ketua Partai NasDem Pidie, M Jamal, kepada Serambi, Minggu (13/3), mengakui, seusai bertemu dengan Ketua DPP NasDem, Surya Paloh, di Banda Aceh pekan lalu, pihaknya langsung melakukan survei awal terhadap bakal calon yang diajukan untuk disurvei oleh DPP NasDem.

Pada pertemuan dengan Ketua Umum, DPD NasDem Pidie mengirimkan lima bakal calon. Namun dari lima nama yang kita undang, hanya tiga orang yang hadir, di antaranya mantan Kepala Dinas Mobilitas Penduduk Aceh, Ir H Abdul Kadir MSi, dan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Dr Mufakir Muhammad.

Ir H Abdul Kadir MSi yang ditanya Serambi, tegas mengatakan pihaknya siap menerima amanah. “Kalau NasDem memberikan kepercayaan, saya siap untuk maju dan berusaha memenangkan pemilihan,” kata dia.

Namun, itu semua kan masih menunggu hasil survei yang dilakukan DPP NasDem untuk bakal calon bupati di seluruh Aceh, termasuk untuk Pidie.

DPD NasDem Kabupaten Pidie pada Pemilu lalu mendapatkan 5 kursi DPRK berada di peringkat kedua peroleh kursi, setelah Partai Aceh dengan 23 kursi, NasDem 5 kurdi, disusul Gerindra 4 kursi, Demokrat dan Golkar masing-masing 3 kursi. Sedangkan PKS dan PDA masing-masing mendapat 1 kursi.(sir) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id