17 Juni Batas Pemesanan Daihatsu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

17 Juni Batas Pemesanan Daihatsu

  • Reporter:
  • Minggu, Juni 11, 2017
17 Juni Batas Pemesanan Daihatsu
Foto 17 Juni Batas Pemesanan Daihatsu

BANDA ACEH – PT Astra Daihatsu Aceh memberi batas waktu pemesanan mobil sampai 17 Juni 2017, atau bertepatan dengan pengiriman terakhir mobil dari Jakarta sebelum lebaran. Apalagi, pesanan mobil sampai pertengahan bulan Ramadhan ini terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Aceh, Herizal SE AK, Sabtu (10/6) mengatakan stok terakhir sebelum lebaran pada 15 Juni 2017. Dia beralasan, pengiriman terakhir bulan ini juga pada tanggal 15 Juni dan unitnya akan tiba di Aceh dari Jakarta antara 5 sampai 6 hari sesudahnya atau tanggal 20 atau 21 Juni 2017.

Sedangkan Marketing dan CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operatin (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso dalam rilisnya, kemarin mengatakan pasar retail Mei 2017 turun sekitar 4 persen, namun pencapaian Daihatsu meningkat.

“Ini karena lebaran pada Juni, jadi mungkin banyak orang yang mencari mobil baru. Jadi naiknya sangat signifikan dibandingkan sebelumnya mencapai 7-8 persen atau dibandingkan April 2017, “ujar Hendrayadi, Senin (5/6).

“Untuk penjualan cabang Aceh sebelum Ramadhan masih dikuasai Granmax dan Mei 2017, meskipun masih dipimpin granmax, tetapi sudah mulai bergeser ke passenger car (mobil keluarga) seperti Xenia, Sigra dan New Ayla. Ini dipengaruhi oleh bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri,” ujar Hendrayadi.

Disebutkan, untuk pembelian secara kredit masih berlaku uang muka mulai 11 jutaan untuk bawa pulang Daihatsu Xenia, dan masih tetap dibawah 20 Juta uang muka untuk memboyong Sigra ataupun New Ayla terbaru. Dikatakan, hal ini untuk memberi pilihan, sehingga akan memudahkan untuk memiliki mobil Daihatsu.

Dia menambahkan Astra Daihatsu bekerja sama dengan sejumlah lembaga pembiayaan. Disarankan, uang muka minimal ini tentunya memiliki ketentuan yang lebih rinci untuk menghindari kredit macet di tengah jalan.

“Kepada calon konsumen diharapkan mempersiapkan persyaratan pengajuan kredit yang lengkap seperti data keuangan dan penghasilan serta penghasilan lainnya per bulan untuk disesuaikan dengan nilai angsuran,” tandasnya.(muh) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id