IKADI Aceh Terima Kunjungan IMAN Malaysia | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

IKADI Aceh Terima Kunjungan IMAN Malaysia

IKADI Aceh Terima Kunjungan IMAN Malaysia
Foto IKADI Aceh Terima Kunjungan IMAN Malaysia

URI.co.id, BANDA ACEH-Pengurus Wilayah Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Aceh menerima kedatangan NGO IKatan Mahabbah Muslimin (IMAN) Asal Malaysia. Dalam lawatan ini disambut oleh Sekretaris PW Ikadi Aceh, ustadz Roly Triwahyudi dan Humas Tgk Burhanuddin Alkhairy, Sabtu (10/6/2017) bertepatan 15 Ramadhan 1438 H di Kantor IKADI Aceh, Jeulingke, Banda Aceh.

Pengurus IMAN berkunjung ke Aceh dalam rangka saling tukar informasi dengan Pengurus Ikadi Aceh tentang perkembangan dakwah Islam di Indonesia dan Aceh khususnya. Pengurus NGO IMAN yang hadir terdiri dari lima orang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Khair Faisal bin Yahya selaku ketua pengurus harian.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Khair Faisal menyampaikan kebanggaannya melihat perkembangan masyarakat Islam di Aceh, terutama dalam aspek penerapan syariah Islam. Masjid selalu ramai, banyak jamaah shalat menghidupkan dan memakmurkan masjid. “Ini suatu pertanda baik untuk Aceh ke depan,” ujar Ahmad Khair Faisal.

Sementara itu, Sekretaris PW IKADI Aceh, Roly Triwahyudi bertukar informasi mengenai program kerja PW IKADI Aceh dalam upaya peningkatan dan pelaksanaan aktivitas dakwah dalam masyarakat Aceh. Da’i IKADI terlibat aktif dalam menyebarkan dakwah Islam yang Rahmatan Lil’alamin. “Pola dakwah di Aceh yang memerlukan kesejukan dalam mengajak ummat untuk dalam kebaikan,” ujar Roly.

Humas Ikadi Aceh, Tgk. Burhanuddin Alkhairy mengatakan, tantangan dakwah di Aceh khususnya dari kalangan anak muda serta menggerakkan anak-anak muda dalam mengamalkan agama Islam di tengah-tengah hiruk-pikuk perkembangan global dan pergaulan bebas generasi muda.

NGO IMAN Malaysia merupakan lembaga yang bergerak dibidang pendidikan, dakwah, dan sosial kemasyarakatan yg berpusat di Negeri Bagian Perak, Kerajaan Malaysia. Banyak aktivitas sosial yang terlibat di Aceh, sebelumnya juga ikut aktif memberikan bantuan kepada Muslim Rohingya yang pernah ditampung di Kota Langsa beberapa tahun lalu.

Dalam kunjungan ini, rombongan IMAN berada di Aceh selama tiga hari, mereka ingin menikmati suasa Ramadhan di Bumi Serambi Mekkah Aceh Darussalam.(***) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id