SMKN 1 Juara Umum | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

SMKN 1 Juara Umum

Foto SMKN 1 Juara Umum

* Kejursatlat Tarung Derajat

BANDA ACEH – Satuan Latihan (Satlat) SMKN 1 tampil sebagai juara umum Kejuaraan Satuan Latihan (Kejursatlat) Tarung Derajat se-Kota Banda Aceh. Mereka berhak membawa pulang Piala Rektor Unsyiah II Tahun 2016 plus dana pembinaan setelah merebut lima emas, 4 perak, dan dua perunggu dalam pertandingan di Gedung Sport Center Unsyiah, Darussalam, kemarin.

Lima medali emas SMKN 1 disumbang oleh M Rizky di kategori SD putra. Dia sukses menaklukkan M Naufal dari BKPP Aceh dengan skor, 3-0. Kemudian Ricko Agustian seusai mengalahkan Zilan dari Unsyiah, 3-0 di kategori yang sama. Bahkan, SMKN 1 merebut tiga medali emas di kategori SMA. Pertama melalui Antoni Rizal setelah mengkandaskan Afrial dari Satlat GOR KONI, 3-0. Disusul oleh Nasyirah H A seusai menghantam Lara Handayani dari GOR KONI dengan skor, 3-0. Terakhir oleh Haris Agung setelah membungkam Ibnu Riyadi dari Polresta, 2-1.

Sedangkan Unsyiah juga berjaya di posisi kedua setelah menguasai empat medali emas. Raihan ini melalui Audie Lakhsa yang mengalahkan M Riki F dari Darul Ulum, 3-0. Kemudian Maulvi yang mengatasi Ezza Afkar dari Darul Ulum, 3-0. Unsyiah juga merebut emas lewat jasa Yulia Putra setelah dengan susah payah mengalahkan Boyhaqi dari Ubudiyah, 2-1. Bahkan Unsyiah juga menyapu medali emas di kategori rangkaian gerak.

Satlat Polresta duduk di peringkat ketiga juga mampu merebut empat medali emas. Sumbangan emas mereka melalui Evi Sumawi Ginting yang dengan perkasa menaklukkan Dewi Ulfa dari BKPP Aceh, 3-0. Annisa Nurjannah meraih emas setelah mengalahkan Wulan Ismilayly dari BKPP Aceh, 3-0. Ambisi petarung BKPP Aceh, Umul Rahma untuk merebut emas justru digagalkan oleh Yuni Lestari dari Polresta dengan skor, 0-3. Emas keempat Polresta disumbang Nurul Fauza F setelah mengatasi Shinta Widyaningsih dari SMKN 1 dengan skor 3-0.

Satlat lain yang meraih dua emas, Darul Ulum melalui Zikra Maulana, dan Zumarni. Ubudiyah juga merebut dua medali emas melalui Adam Irhami, dan Adeng Subagia. UIN Ar Raniry membawa pulang dua medali emas lewat Firnanda Ramadhan dan Sayed Muhadir. Sedangkan BKPP memperoleh satu emas melalui Reliva Haura dan Satlat GOR KONI Aceh lewat jasa M Haunan. Dalam penutupan kemarin ikut hadir Pembantu Rektor III Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC, Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh, Nuzuli MS, Ketua Pengcab Kodrat Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli, Pelatih Utama Kodrat Aceh, Yanyan Rahmat, jajaran Polresta, Kapolsek, pelatih dan atlet.(adi) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id