“Keubitbit” Launching Album Perdana di Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

“Keubitbit” Launching Album Perdana di Banda Aceh

“Keubitbit” Launching Album Perdana di Banda Aceh
Foto “Keubitbit” Launching Album Perdana di Banda Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Grup musik beraliran etchnic fusion “Keubitbit” menggelar launching album perdananya di Warong Kande, Gampong Batoh, Sabtu (10/6/2017) petang.

Pendiri sekaligus leader Keubitbit, Safrullah, kepada URI.co.id, Sabtu (10/6/2017) mengatakan, band yang dibentuk tahun 2014 silam ini meramaikan blantika musik tanah air yang mencoba memperkenalkan musik etnik yang dikemas dalam nuansa modern.

“Secara packaging, Keubitbit akan terlihat unik, terutama dari segi lirik dan ritme. Kami mencoba mempertegas kembali identitas budaya dari leluhur Aceh,” ungkap pria yang akrab disapa Aloel ini, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Aloel, musik Aceh adalah musik yang penuh dengan energi seni dan kajian filosofis yang berbeda dari daerah lain. Hal tersebut dapat dirasakan dari hentakan tegas dari ritme yang diciptakan oleh para leluhur Aceh.

“Sehingga kami berinisiatif menjadikan Keubitbit menjadi band pertama yang mengemas musik etnik Aceh secara modern yang bisa disebut ‘ethnic fusion,” ujar Aloel.

Lebih lanjut, putra sulung senator Rafli Kande itu menuturkan, untuk menyempurnakan materi musik dan lirik, Keubitbit banyak belajar dari musisi kawakan Aceh yang juga anggota DPD- RI, Rafli Kande.

“Mulai hari ini, seluruh masyarakat di Indonesia dan Aceh khususnya sudah dapat menikmati album kami secara online dan streamming baik di i-tunes, apple streaming, joox, spotify, deezer dan lain-lainnya,” ujar Aloel.

Selain itu, Keubitbit yang merupakan grup band yang pernah menjadi peserta Java Jazz Internasional Festival 2017 itu juga telah memproduksi album fisik berbentuk kepingan audio CD yang akan dilaunching setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Aceh dan Jakarta. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id