Dewan Minta Polisi Tumpas Perjudian | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dewan Minta Polisi Tumpas Perjudian

Dewan Minta Polisi Tumpas Perjudian
Foto Dewan Minta Polisi Tumpas Perjudian

KUTACANE – Anggota Komisi A DPRK dari Partai Demokrat, Supian Sekedang, meminta Kapolres Agara, AKBP Gugun Hardi Gunawan yang baru bertugas untuk segera memberantas perjudian dan miras.

“Hal itu jelas-jelas melanggar qanun Syariat Islam tentang maisir dan khamar, uUjar Supian, Jumat (9/6). Dia mengaku kecewa karena selama bulan Ramadhan ini, perjudian togel semakin marak di wilayah pedesaan dan terkesan adanya pembiaran, karena dilakukan secara terang-terangan di warkop-warkop.

Dia menambahkan kedai-kedai tuak juga semakin menjamur dibuka tanpa ada tindakan dari aparat kepolisian, Satpol-PP dan Dinas Syariat Islam.

“Kami berharap Agara bebas dari penyakit masyarakat dan yakin Kapolres Agara yang baru, AKBP Gugun Hardi Gunawan dapat memberantasnya,” ujar Supian Sekedang.

Menurut dia, penegakan Qanun Syariat Islam di Agara harus ditegakkan, terutama dari Pemkab Agara. Dikatakan, seluruh warga Agara harus menghormati aturan yang telah ditetapkan, Qanun Syariat Islam, termasuk wanita muslimah harus berilbab dan tidak mengenakan busana ketat di depan umum.

Sementara itu, Kapolres Agara, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi mengatakan telah melakukan pemberantasan terhadap perjudian dan jika masih ada, maka hanya menunggu waktu saja untuk ditindak. Dia menyatakan kedai tuak juga akan ditindak, karena jelas-jelas melanggar Qanun Aceh tentang khamar.(as) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id