Panitia Coret 18 Pemain | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Panitia Coret 18 Pemain

Foto Panitia Coret 18 Pemain

BANDA ACEH – 30 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB), SD/MIN di Aceh Besar mengikuti screening test di Kantor KONI Aceh Besar, Minggu (13/3). Mereka akan tampil dalam Prakualifikasi sepak bola Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2016 Wilayah Aceh Besar pada 19-20 Maret di lapangan Taman Muda, Miruek Taman, Lambaro Angan, Kecamatan Darussalam.

Ketua Panpel DNC Aceh Besar, Safwan Abd kepada Serambi kemarin mengatakan, 360 pemain dari 30 tim melewati tahapan screening test yang digelar sehari penuh. Sedangkan 18 orang dinyatakan tak lulus oleh tim screnning meliputi tim medis kesehatan, Dinas kependudukan dan catatan sipil serta Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar. Alasannya ada yang tidak lengkap administrasi, hasil pemeriksaan gigi pemain ternyata umur melewati batas yang ditentukan. Karena usia pemain tidak melebihi dari 12 tahun. “Pemain yang tidak lulus screnning tidak bisa berlaga di DNC,” tegas pria yang akrap disapa Toke Syek.

Dikatakan, Toke Syek, 30 tim yang mengikuti screening test, yaitu SD Lam Ujong, BP2IP Malahayati, Putra Cot Glie, Aron FC Jr, Klimer, Bintang Kuta, Simpang Tiga, Comec, Persima FC, dan Achbar FC. Kemudian Indrapuri Muda, Bintang Garuda, Putra Deli, Taman Muda, Ajcacs, Rambo Bayu, Putra Lubok, dan Persip Piyeung. Selanjutnya Sinar Sukma, SSB Porsila FC. Bina Muda FC Aceh Besar, SD Nurul Fikri, Carlos, Baed Jr, Jantho Jr, Bina Baru Saree, SD Alfitian, Puja Kusuma, Cot Sibati, dan Black Star. “Kita harapkan 30 tim yang sudah mengikuti screening test dapat mempersiapkan diri,” harapnya didampingi Sekretaris Panpel Zahruddin Yusuf.

Menurut Toke Syek, 30 tim ini akan bertarung memperebutkan dua jatah tiket untuk menjadi duta Aceh Besar ke tingkat Provinsi Aceh. Ini merupakan kesempatan bagi tim di Aceh Besar meraih tiket tersebut, sekaligus bersaing menjadi duta Aceh ke tingkat nasional. Masing-masing juara dan runner up di tiap kabupaten/kota di Aceh bersaing di babak final regional Aceh pada 2-3 April di Banda Aceh. Juara regional Aceh mewakili Tanah Rencong ke final nasional di Jakarta. Untuk juara nasional direncanakan bertanding dalam final dunia di Prancis. “Semoga tim Aceh Besar bisa bersiang di tingkat provinsi,” harapnya.(adi) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id