Hari Ini Calon Panwaslih Atim Ikuti Uji Kelayakan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hari Ini Calon Panwaslih Atim Ikuti Uji Kelayakan

Foto Hari Ini Calon Panwaslih Atim Ikuti Uji Kelayakan

IDI – Sebanyak 15 calon anggota Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Aceh Timur yang telah dinyatakan lulus seleksi ujian tulis, Kamis (10/3) lalu, akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pada Senin dan Selasa (14-15/3).

Uji kepatutan dan kelayakan tersebut akan dilakukan oleh tim seleksi Panwaslih dari Komisi A DPRK. Ketua Tim Seleksi Panwaslih, Muzakkir, dalam uji tersebut akan disaring sebanyak 10 orang. Lima orang ditetapkan menjadi komisioner Panwaslih, dan sisanya menjadi cadangan.

“Kelima orang yang terpilih tersebut akan kami serahkan ke Pimpinan DPRK Aceh Timur untuk ditetapkan dalam sidang paripurna khusus. Selanjutnya akan diusulkan ke KPU Pusat untuk SK-kan menjadi komisioner Panwaslih Atim,” ungkap Muzakkir.

Sebelumnya, kata dia, peserta yang mendaftar calon anggota Panwaslih di Aceh Timur sebanyak 26 orang. Namun, berdasarkan hasil ujian tulis yang dilaksanakan 4 Maret 2016 lalu, hanya 15 orang yang lulus seleksi.

“Hasil ujian tulis itu kami ambil peserta yang memperoleh nilai tertinggi, soalnya terdiri dari 40 choice dan 4 essay. Adapun materinya meliputi tentang penyelenggaraan dan pengawasan Pilkada,” papar Muzakkir.(c49) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id