Bireuen Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bireuen Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut

Bireuen Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut
Foto Bireuen Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut

BIREUEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen tahun ini kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2016.

Penyerahan piagam WTP ini berlangsung di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Kamis (8/6). Ini adalah WTP yang ketiga kali diraih Pemkab Bireuen secara berturut-turut.

Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkab Bireuen Tahun 2016 yang mendapat predikat WTP itu, diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy SE MM dan diterima Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud didampingi Wakil Ketua DPRK Bireuen, Drs Muhammad Arif.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, Asisten Administrasi Umum Drs Muzakkir Aziz, Kepala Inspektorat Hamdani A Gani SH MHum, Kepala BPKD Drs Tarmidi MSi, Kepala Bappeda Ir Ibrahim MSi dan Kabag Humas dan Protokol Andri Saputra SSTP.

Penghargaan opini WTP yang diraih Pemkab Bireuen, tiga kali berturut- turut pada 2014, 2015, dan 2016.Ketiga WTP ini diraih selama Bireuen dipimpin Bupati Ruslan M Daud. Bupati usai menerima piagam tersebut menyampaikan terima kasihdan apresiasi kepada semua pihak, terutama DPRK Bireuen, jajaran Pemkab dan seluruh masyarakat Bireuen.

“Alhamdulillah, atas kerja keras dan kerja sama semua pihak, kita kembalimeraih opini WTP yang ketiga kalinya. Mudah-mudahanbisa dilanjutkan di masa pemerintahan yang akan datang,” kata Ruslan seraya menambahkan WTP itu adalah kado spesial di akhir jabatannya sebagai bupati, yang dipersembahkan bagi seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Bireuen.Kepala BPK RI Perwakikan Aceh, Isman Rudi mengatakan, pemberian WTP ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan, denganmemperhatikan kesesuaian laporan keuangan dan standar akuntansi keuangan, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Keberhasilan fungsi pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK, kata Isman, tidaksemata-mata dilihat dari banyaknya temuan. Tetapi juga bagaimana BPK dapat mendorong agar tata kelola keuangan yang lebih baik dan dapat meningkatkan kualitaspertanggungjawaban keuangandaerah.(adv) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id