Ratusan Bikers Gelar Kemah di Lut Tawar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ratusan Bikers Gelar Kemah di Lut Tawar

  • Reporter:
  • Senin, Maret 14, 2016
Foto Ratusan Bikers Gelar Kemah di Lut Tawar

TAKENGON – Seratusan lebih biker dari sejumlah kabupaten kota di Aceh mengikuti Honda Bikers Camp yang diselenggarakan di Danau Lut Tawar, tepatnya di kawasan objek wisata Ujung Paking, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (12/3) malam. Kegiatan kemah bersama itu, digelar oleh Capella Honda yan diikuti para bikers dari sejumlah komunitas.

Kegiatan Honda Bikers Camp merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan oleh Capella dan secara serentak digelar di seluruh Indonesia. Termasuk diantaranya yang dilaksanakan di Ujung Paking, Kota Takengon. Adapun para bikers yang mengikuti kegiatan itu, berasal dari Aceh Tengah, Bener Meriah, Lhokseumawe serta dari Ulee Gle.

Publik Relation PT Capella Dinamik Nusantara, Yana kepada Serambi, Minggu (13/3) mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya ajang silaturahmi antara para bikers lantaran kegiatan serupa juga dilaksanakan di sejumlah daerah. “Para bikers dari sejumlah daerah ini bertemu, saling berkenalan, serta saling bertukar pengalaman,” kata Yana

Dia juga mengatakan,dipilihnya Kota Takengon, sebagai tempat dilaksanakan even Honda Bikers Camp, lantaran kota dingin yang berada di Dataran Tinggi Gayo ini, memang memiliki pesona alam yang indah serta sejuk. Sehingga sangat tepat untuk dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan Honda Bikers Camp. “Even ini, bukan hanya kemah semata, tetapi juga ada nilai pengenalan objek wisatanya. Karena pesertanya datang dari sejumlah daerah yang ada di Aceh,” paparnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan kemah bersama itu, juga diselinggi dengan sejumlah kegiatan, diantaranya dimulai dengan pelatihan management skill bagi komunitas honda, games, api unggun serta diakhiri dengan pembersihan area camping dilanjutkan dengan konvoi komunitas. “Tentunya pelaksanaan ini, kita juga ingin menjalin kekompakan antara bikers yang berasal dari sejumlah daerah. Dan tak lupa untuk menjaga lingkungan,” pungkasnya.(my) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id