HARPI Melati Programkan Safari Keliling Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

HARPI Melati Programkan Safari Keliling Aceh

Foto HARPI Melati Programkan Safari Keliling Aceh

BANDA ACEH – Dewan Pengurus Daerah Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Provinsi Aceh memprogramkan kegiatan ‘Safari Pendidikan Make Up Pengantin’ ke seluruh kabupaten/kota di Aceh. Tujuannya antara lain untuk share ilmu dan pengalaman sambil terus menggali dan mengawal seni tradisional rias pengantin Aceh yang islami.

Ketua DPD HARPI Melati Aceh, Diah Assoka dalam siaran pers-nya yang diterima Serambi, Minggu (13/3) mengatakan, jadwal safari pendidikan tersebut disesuaikan dengan kesiapan masing-masing DPC HARPI Kabupaten/Kota. “Ada sejumlah DPC di wilayah timur-utara dan barat-selatan Aceh yang menurut saya relatif aktif. Kita minta kawan-kawan DPC untuk bersiap-siap,” kata Diah.

Safari pendidikan itu nantinya diisi dengan seminar atau workshop yang diikuti peserta dari kalangan perias profesional, perias pemula, masyarakat umum, siswa maupun mahasiswa. Materi seminar maupun workshop adalah tentang seni rias pengantin tradisional Aceh yang islami. “Teknisnya akan kita bicarakan lebih lanjut dengan masing-masing DPC. Kepentingan kegiatan ini bukan saja untuk internal HARPI tetapi juga masyarakat umum yang ujung-ujungnya bisa membuka kesempatan berusaha dan lapangan kerja,” kata Diah Assoka yang akan berperan sebagai narasumber utama untuk program tersebut.

Diah juga menginformasikan, pihaknya akan melaksanakan pelatihan rias pengantin untuk kalangan anak kurang mampu yang diharapkan bisa menjadi bekal bagi mereka untuk berusaha dan membuka lapangan kerja.

Pelatihan untuk anak kurang mampu akan disisip melalui program privat rias pengantin yang akan dilaksanakan dua gelombang di Bireuen yaitu pada 21-27 Maret 2016 dan pada minggu kedua bulan Ramadhan tahun ini. “Masing-masing gelombang diikutkan lima anak kurang mampu yang akan mendapatkan pelatihan gratis,” demikian Diah Assoka.(nas) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id