Narkoba Sasar Pelajar Singkil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Narkoba Sasar Pelajar Singkil

Foto Narkoba Sasar Pelajar Singkil

SINGKIL – Peredaran narkoba kian mengkhawatirkan di Kabupaten Aceh Singkil. Pelajar notabene merupakan generasi penerus tak luput dari sasaran para pengedar barang haram tersebut. Menyikapi fenomena tersebut sejumlah aktivis yang tergabung dalam LSM Barisan Anti Narkotika (BAN) Aceh Singkil, melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke sekolah-sekolah dengan harapan pelajar dapat terhindar dari pengaruh narkoba.

“Pelajar agak mudah terpengaruh dan mudah dimasuki oleh para pengedar,” kata Ketua LSM BAN Ridwan Zain kepada Serambi,Minggu (13/3).

Sasaran para pengedar narkoba bukan hanya pelajar setingkat SMA. Namun siswa SMP pun dinilai merupakan target yang mudah terpengaruh. Oleh karena itu pihaknya memulai sosialisasi bahaya narkoba di SMP sederajat. “Kami memulai sosialisasi di SMP 1 Singkil, berlanjut ke sekolah lain,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolres Aceh Singkil, AKBP M Ridwan mengatakan pihaknya sedang menangani 10 kasus narkoba dengan 12 tersangka, dua di antaranya polisi. “Ada 10 kasus narkoba yang kami tangani. Narkoba masuk dari wilayah Sumatera Utara, terutama jenis sabu,” kata Kapolres.

Kapolres AKBP M Ridwan juga tidak menampik jika peredaran narkoba kini semakin mengkhawatirkan. Karenanya, polisi kini terus mengejar para pelaku yang mengedarkan barang haram itu. “Kami fokus menangkap pengedar kalau pemakai merupakan korban yang harus direhabilitasi. Kecuali anggota dua orang walau pemakai kami proses,” ujar M Ridwan.

Selain mengejar para pengedar jajaran Polres Aceh Singkil, juga melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah. Program sosialisasi itu dinamai Polisi SaweuSikula.(de) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id