DKP Pijay Usul Boat Baru Bagi Nelayan Terdampar di Thailand | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DKP Pijay Usul Boat Baru Bagi Nelayan Terdampar di Thailand

DKP Pijay Usul Boat Baru Bagi Nelayan Terdampar di Thailand
Foto DKP Pijay Usul Boat Baru Bagi Nelayan Terdampar di Thailand

URI.co.id, MEUREUDU – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pidie Jaya (Pijay) mengusulkan bantuan satu unit boat baru bagi dua nelayan Hasanuddin bin M Nur dan Yogi Prayoga bin Ishak yang terdampar di Phang Nga, Thailand.

Kepala DKP Pijay, Ir H Kamaluddin kepada URI.co.id, Rabu (7/6/2017) mengatakan, dikarenakan musibah terdampar di Thailand dua nelayan asal Gampong Mesjid, Kecamatan Panteraja‎ sehingga menyebabkan boat semata wayang mereka menjadi hancur maka Dinas memiliki kewajiban untuk mengusulkan kepada pemerintah untuk mendapatkan penggantinya.

“Agar fasilitas utama untuk mencari nafkah kedua nelayan tersebut bisa berjalan normal sebagaimna sediakalanya,” sebutnya.

Patut diketahui, jangan hari ini rusak, maka hari ini pula digantikan akan tetapi, dalam menyikapi persoalan ini tentunya membutuhkan proses dan waktu.

Maka, DKP memiliki tugas untuk melakukan pengusulan proposal untuk tahun 2018. Hal ini berkaitan erat menyusul musibah terhadap kedua mereka yang mengalami terdampar ke Phang Nga, Thailand sejak Kamis, 25 Mei lalu.

Keduanya adalah nelayan asal Gampong Mesjid, Panteraja, Pijay masing-masing, Hasanuddin bin M Nur dan Yogi Prayoga bin Ishak.

“Saya berharap usulan ini boat baru untuk mereka dapat ‎ terwujud dalam tahun 2018,” jelasnya. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id