LSM Generasi Aceh Peduli Bagikan 50 Paket Berbuka untuk Anak Kos | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

LSM Generasi Aceh Peduli Bagikan 50 Paket Berbuka untuk Anak Kos

LSM Generasi Aceh Peduli Bagikan 50 Paket Berbuka untuk Anak Kos
Foto LSM Generasi Aceh Peduli Bagikan 50 Paket Berbuka untuk Anak Kos

URI.co.id, BANDA ACEH -Ramadhan bagi sebagian kita yang berada di perantauan mungkin saja terasa berbeda saat bersama keluarga di kampung halaman. Di antaranya adalah mahasiswa. Sebagian Mahasiswa yang ngekos di Banda Aceh mendapatkan donasi takjil buka puasa yang difasilitasi oleh LSM-Generasi Aceh Peduli. Kegiatan pembagian takjil ini merupakan kelanjutan dari penyaluran donasi yang disumbangkan untuk anak kos dalam rangka bulan Ramadhan 1438 H.

Jumlah donasi yang disalurkan, Selasa (6/6/2017) tepat 11 Ramadhan 1438 H sebanyak 50 paket takjil untuk mahasiswa yang kos di seputaran kampus Darussalam Banda Aceh. Serangkaian dengan pembagian paket berbuka puasa itu, anak-anak kos juga dibekali tentang semangat belajar dan manajemen untuk kebutuhan dasar yang disampaikan langsung oleh ketua LSM Generasi Aceh Peduli, Burhanuddin Alkhairy.

Burhanuddin Alkhairy mengatakan, permasalahan dasar mahasiswa yang ngekos adalah kiriman uang lebih cepat habis untuk kebutuhan yang diluar prediksi, sehingga mahasiswa di akhir bulan uang yang dikirim oleh orang tua sudah duluan habis untuk membeli paket data internet dan lain sebagainya. Perilaku inilah yang mengacaukan keuangan mahasiswa. Padahal, ada kebutuhan mendasar yang semestinya dijaga dan dikelola oleh mahasiswa, sehingga penggunaan uang kiriman orang tuanya itu tepat sasaran.

Selain itu, lanjut Burhanuddin, mahasiswa semestinya berani keluar dari “zona aman” dengan lebih kreatif menggali potensi diri. Tidak melulu berpangku tangan mengharapkan kiriman dari orangtua setiap bulan. “Mahasiswa harus kreatif, jangan malu-malu kalau bisa belajar untuk jualan, bekerja dan berorganisi sambil kuliah. Karena hal itulah yang seringnya seseorang itu sukses dikemudian hari,” ungkap Burhanuddin Alkhairy.

Dalam pembagian donasi takjil untuk anak kos itu, ia berharap ke depan program “Emergency Faund” dapat membantu mahasiswa yang tidak mendapatkan makanan di hari itu. Ke depan, LSM-Generasi Aceh Peduli akan terus mengetuk hati muhsinin/muhsinat untuk saling berbagi. Khusus nya bagi mahasiswa yang sedang menempuh p endidikan di dua kampus Jantong Hate Rakyat Aceh.(***) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id